Imajinasi Mengenai Tuhan yang Plin Plan

Film ini memvisualkan suatu imajinasi ketika Tuhan berubah pendapatan dan juga mengani pembangkangan seorang malaikat terhadap Tuhannya.

Alkisah malaikat Michael turun ke bumi untuk melindungi umat manusia dari bencana kiamat, karena Tuhan sudah tidak mempercayai manusia lagi. Michael ini turun ke bumi hanya dengan 1 misi yaitu menyelamatkan seorang wanita yang saat itu sedang hamil tua, yang dipercaya bahwa bayi tersebut dapat menyelamatkan umat manusia. Turunnya Michael ke bumi tersebut yang merupakan pembangkangan terhadap Tuhan, diikuti oleh malaikat Gabriel yang diutus untuk melawan Michael.

Pasukan yang dikirim Tuhan untuk menciptakan kehancuran di bumi tersebut, merasuk kedalam manusia dan akhirnya menjadi mahluk – mahluk semacam zombie. Perlawanan Michael dibantu oleh sekelompok manusia yang terjebak di restoran di tengah gurun ini menjadi sajian utama di film ini. Puncak pertempuran adalah antara 2 malaikat yaitu Michael dan Gabriel, dimana pada akhirnya Tuhan kembali berpihak pada Michael.

Ide cerita film ini sebenarnya cukup menarik, tetapi penggarapan film ini tidaklah mendukung dan dengan biaya produksi yang hanya usd 26 juta akhirnya hanyalah menghasilkan film dengan zombie disana sini, dan balutan pertarungan 2 malaikat. Beruntunglah film ini hadir pada bulan Januari dimana pada bulan ini tidak banyak film baik yang dirilis, sehingga berhasil mendapatkan revenue sekitar usd 29 juta.

Review: 4.5/10

Tulisan ini telah dipublikasikan juga di rizanovara.wordpress.com

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: