Shutter Island: Kenyataan yang Bermetamorfosis Menjadi Halusinasi

Cerita yang berkisah pada tahun 1954 ini, ternyata tidak sesederhana yang diperkirakan. Diawali dengan perjalanan 2 orang marshall yaitu Teddy Daniels (diperankan oleh Leonardo de Caprio) dan Chuck Aule (diperankan oleh Mark Ruffalo) menuju sebuah pulau yang sekaligus menjadi suatu penjara khusus bagi para narapidana yang mengalami gangguan kejiwaan kelas berat. Penugasan mereka tersebut disebabkan karena adanya salah satu narapidana yang hilang dari selnya

Penyelidikan terus dilakukan oleh Daniels dan Chuck, dengan bantuan yang seperlunya dari Dr. John Cawley (diperankan oleh Ben Kingsley) dan otoritas keamanan setempat. Walau akhirnya napi yagn hilang berhasil ditemukan, hal tersebut bukan berarti masalah sudah selesai, karena Daniels mulai menemukan beberapa keganjilan yang terjadi di pulau tersebut.

Film ini merupakan produk kolaborasi yang keempat antara Martin Scorsese (sebagai sutradara) dan Leonardo de Caprio, dimana kerjasama ini juga berhasil menghasilkan suatu karya yang perlu mendapatkan acungan jempol. Melalui Shutter Island ini, Scorsese membuat suatu terobosan dengan membuat suatu film yang berbeda dengan film-film yang dibuat sebelumnya, sebuah film thriller berat yang butuh pemikiran dan ditutup dengan ending yang sama sekali tidak terduga.

Kombinasi antara jalinan cerita yang kuat, sutradara yang handal serta permainan yang baik dari Leonardo serta Ben Kingsley menjadikan Shutter Islands ini menjadi salah satu film yang istimewa.

Review: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: