Serpico

Produksi: 1973

Sutradara: Sidney Lummet

Produser: Dino De Laurentiis,Roger M. Rothstein, Martin Bregman

Pemain: Alpacino

Distributor: Paramount Pictures

Budget: $ 1,000,000

Gross Revenue: $ 29,800,00

Mengenai Film ini:

Film ini diangkat dari buku biografi seorang polisi yang bernama Serpico karya Peter Maas. Film ini berhasil membawa Alpacio menjadi salah satu nominator penerima Oscar dalam kategori pemain pria terbaik. Dan melalui film ini juga Alpacino mendapatkan penghargaan Golden Globe Awards dengan kategori yang sama. Film ini juga menginspirasikan film TV dengan judul yang sama yang dibuat pada tahun 1976.

Sinopsis:

Film ini berkisah menganai perjalanan seorang polisi idealis yagn bernama Frank Serpico yang diperankan dengan sangat baik oleh Alpacino. Tidak tahan melihat “kekotoran” polisi disekitarnya, Serpico menjadi saksi  di pengadilan yang memberatkan bagi rekan – rekan kerjanya sendiri atas kegiatan penyuapan yang terjadi di kepolisian New York, tempat Serpico berdinas. Sikap idealis Serpico ini menjadi duri dalam daging bagi teman – teman sekitarnya, dan berakhir pada suatu peristiwa dimana Serpico melakukan penggrebekan narkotik, dimana Serpico akhirnya mengalami luka tembak serius yang dilakukan oleh para penjahat narkoba. Dan masih menjadi perdebatan apakah memang peristiwa itu sendiri sudah dipersiapkan untuk Serpico yang pada saat itu sama sekali tidak mendapatkan dukungan aksi dari polisi lainnya.

Why?:

Beberapa alasan yang membuat film ini menjadi film favorite saya adalah:

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang polisi teladan di New York yang secara berani berusaha mengungkapkan kebobrokan rekan kerjanya sendiri, yang akhirnya dia sendiri sudah tidak tahu mana yang bisa dipercaya dan tidak. Perjuangan itu harus dibayar mahal dengan peluru yang harus bersarang di kepalanya.

Explore posts in the same categories: my favorite movies

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: