How To Train Your Dragon: Bukan Hanya Tentang Melatih Naga

Tidaklah mengherankan bahwa film ini dapat mencapai top box office no 1 di Amerika pada akhir bulan Maret ini. Film ini digarap dengan cukup baik dan semuanya terasa pas tersajikan dengan baik. Film yang ditujukan sebagai film keluarga ini tidak saja memberikan hiburan segar tetapi juga kaya akan penyisipan pesan – pesan moral.

Alkisah disebuah pulau yang bernama Berk, dihuni oleh bangsa Viking yang terkenal sebagai bangsa yang keras dan ahli dalam bertempur. Kehidupan bangsa Viking ini sering mendapatkan gangguan dalam bentuk serbuan dari sekelompok naga yang mengambil persediaan makanan dan ternak mereka. Pertempuran antara bangsa Viking di pulau Berk dengan naga ini telah berlangsung lama, dan setiap pemuda Viking selalu diajarkan untuk bertempur melawan naga. Keinginan untuk bertempur melawan naga ini juga ada didalam semangat seorang pemuda Viking yang bernama Hiccup yang tidak lain adalah putra dari kepala suku Viking tersebut.

Tetapi sayangnya Hiccup sepertinya tidak mempunyai kemampuan yang cukup untuk melakukan hal ini, bahkan yang terjadi malah sebaliknya, Hiccup malah cenderung membawa kesialan setiap kali bertempur melawan naga. Keadaan menjadi berubah ketika secara tidak sengaja Hiccup berhasil menjatuhkan seekor naga yang diberi nama toothless dan yang terjadi malah terbangun persahabatan antara Hiccup dan toothless. Persahabatan tersebut akhirnya menjadi membawa perubahan besar bagi hubungan antara naga dan bangsa Viking ini dikemudian hari, karena akhirnya bersama mereka berhasil melawan sesuatu kekuatan besar yang menjadi dasar terjadinya konflik antara naga dan bangsa Viking ini.

Film ini menampilkan animasi yang cukup baik dengan tingkat detail yang cukup tinggi, demikian pula ketika adegan yang dibuat dengan tempo cepat pun terasa menjadi sangat indah. Begitu pula penggambaran seekor naga tidak digambarkan sebagai mahluk yang menyeramkan seperti biasanya film animasi lainnya, tetapi naga disini digambarkan sebagai mahluk yang cenderung lucu dan tidak ubahnya sebagai hewan peliharaan rumah.

Review: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: