SOLOMON KANE: sang koboi di abad 16

Rilis Internasional: 23 Desember 2009

Pemain:  Max von Sydow, James Purefoy

Sutradara: Michael J. Bassett

Produser: Paul Berrow, Samuel Hadida, Kevan Van Thompson

Distribusi:

Budget: USD 40 juta

Genre: Action Adventure

Durasi: 104 menit

Sinopsis:

Cerita diawali dengan pertempuran yagn dipimpin oleh Solomon Kane (diperankan oleh James Purefoy)  yang terjadi pada awal abad 16, dimana adegan ini berakhir dengan pertempuran Kane dengan Iblis yang kemudian mengutuk jiwa Kane. Peristiwa ini mendorong Kane untuk menghentikan seluruh cara kekerasan yang selama ini dipergunakan dalam menjalani kehidupannya.

Sampai akhirnya dalam pengembaraannya Kane bertemu dengan satu keluarga yang dalam perjalanan mereka akhirnya bertemu dengan sekawanan penjahat yang kemudian melakukan pembunuhan dan menculik putrid keluarga tersebut. Panggilan ini akhirnya membawa Kane kemabli untuk mengangkat senjata dan bertempur untuk menemukan kembali putrid tersebut. Dan ternyata Kane harus mengahadapi kenyataan bahwa dia harus menghadapi kakak kandungnya sendiri yang telah menjadi pengikut iblis. Pertempuran demi pertempuran harus dihadapi demi janji Kane untuk menemukan dan membebaskan sang putrid.

Review:

Alur cerita film ini mengingatkan tema tema cerita western, dimana sang jagoan yang telah “bertobat” kemudian harus kembali mengangkat senjata demi alas an kemanusiaan atau juga cinta. Dengan mantel panjang dan film gelap dengan nuansa yang tidak jauh berbeda dengan film sejenis Lord of the Ring, walau film ini tidak bisa di kategorikan sebagai film yang istimewa, tetapi film ini sebenarnya cukup menghibur, hanya saja karena jadwal edar di Indonesia yang mengalami keterlambatan, “mungkin” membuat film ini menjadi “berat” untuk bersaiang dengan film – film super budget yang memang mempunyai jadwal rilis bulan Mei ini.

Cerita: C –

Pemain: C

Sinematografi: C +

Special Effect: C+

Keseluruhan: C +

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: