KICK ASS: Superhero yang biasa saja

Rilis Internasional: 16 April 2010

Pemain: Aaron Johnson, Nicolas Cage, Christopher Mintz-Plasse, Chloe Grace Moretz

Sutradara: Mathew Vaughn

Produser: Matthew Vaughn, Bradd Pitt, Kris Thykier, Adan Bohling, Tarquin Pack, David Reid

Distribusi: Universal Pictures & Lionsgate

Budget: USD 28,000,000

Genre: action – super heroes – comedy

MPAA Rating: R, Dewasa

Durasi: 117 menit

Sinopsis:

Dikisahkan seorang remaja yang bernama Dave Lizewski (Aaron Johnson) adalah seorang remaja yang biasa biasa saja, mempunyai kepedulian terhadap lingkungan nya yang keras dan kemudian berangan angan menjadi seorang super hero. Dengan tekadnya yang tinggi Cave kemudian membeli kostum diving yang kemudian dijadikannya sebagai kostum super heronya dan kemudian mulailah petualangannya menjadi seorang superhero yang biasa saja (tanpa adanya keahlian atau kekuatan yang mendukugnnya sebagai seorang superhero). Bahkan petualangan superheronya yang pertama kali harus berujung dengan tusukan yang diterimanya dari kawanan pencuri di lingkungannya sendiri.

Tidak kapok dengan apa yang telah dialami Dave tetap meneruskan petualangannya sebagai super hero yang kemudian diberi nama KICK ASS. Dalam suatu kesempatan Kick Ass membela seorang yang dikeroyok oelh 3 orang di jalanan umum, walau dengan kondisi babak belur, Kick Ass berhasil menyelamatkan orang tersebut dan peristiwa ini ternyata diabadikan oleh masyarakat yang melihat peristiwa itu. Dan akhirnya muncullah super hero Kick Ass di media massa melalui youtube.

Dalam suatu aksi yang sedang dijalankan Kick Ass, secara tidak sengaja bertemu dengan Superhero lainnya yaitu HIT GIRL (yang sesungguhnya bernama Mindy, diperankan oleh Chloe Moretz) dan BIG DADDY (yang sesungguhnya adalah seorang eks polisi yang bernama Damon Macready, ayah dari Mindy, yang diperankan oleh Nicolas Cage). Big Daddy dan Mindy mempunyai misi untuk melakukan balas dendam kepada seorang pimpinan penjahat local yang bernama Frank D’Amico (yang diperankan oleh Mark Strong).

Fenomena superhero yang bermunculan ini terus berlangsung dan diikuti pula oleh putra sang gembong penjahat Frank yang bernama Chriss (diperankan oleh Christopher Mintz-Plasse) yang menciptakan sendiri imajinasinya dengan nama superhero RED MIST. Red Mist awalnya melakukan kolaborasi bersama dengan Kick Ass, dan perkawanan ini dimanfaatkan oleh Frank untuk menangkap Big Daddy dan Hit Girl. Akhirnya pertempuran pun pecah antara Frank dibantu dengan putranya Red Mist, melawan Kick Ass dan Hit Girl.

Review:

Film ini berdasar pada buku komik, satu hal yang menarik bahwa hak untuk membuat film ini telah terjual bahkan sebelum buku komik pertamanya beredar. Walau film ini berdasarkan komik, diperankan oleh anak – anak atau remaja dan juga mempunyai sentuhan komedi, tetapi jangan salah, film ini sama sekali bukan untuk konsumsi remaja apalagi anak-anak, karena konten seksual dan eksploatasi pertempuran yang cenderung sadis ala Kill Bill.

Tidak ada yang terlalu istimewa dari film ini, malah sebenarnya film ini sepertinya tidak fokus untuk konsumsi siapa, karena jelas ini bukan untuk konsumsi anak – anak atau remaja, dan sepertinya bukan untuk konsumsi orang dewasa, karena kandungan unsure imajinasi anak – anaknya yang sangat kental di film ini.

Peran Nicholas Cage di film ini seakan hanya sebagai tempelan agar film ini mempunyai nilai jual, acting yang ditampilkan sendiri cenderung tidak meonojol, bahkan seandainya peran tersebut diganti oleh aktor lain, juga tidak akan mempunyai perbedaan berarti.

Cerita:  D

Pemain: C-

Sinematografi: –

Special Effect: –

Keseluruhan: D

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: