SHREK FOREVER AFTER: Serial Terakhir Shrek?

Rilis Internasional: 21 Mei 2010

Pengisi Suara: Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, Antonio Banderas

Sutradara: Mike Mitchell

Produser: Gina Shay, Teresa Cheng, Andres Adamson, Aron Warner, John H Williams

Distribusi: Paramount Pictures

Budget: USD 165,000,000

Genre: Animasi

MPAA Rating: semua usia

Durasi: 93 menit

Sinopsis:

Dimulai falsh back ketika Fiona belum diselamatkan oleh Shrek, konon ceritanya Raja Harold dan Ratu Lilian, sempat berusaha untuk meminta bantuan dari seorang penyihir licik yang bernama Rumpelstiltskin, yang kemudian sang penyihir meminta serluruh kerajaan sebagai imbalan dari penyembuhan Fiona, untung akhirnya hal tersebut tidak terjadi karena Fiona sudah terlebih dahulu diselamatkan oleh Shrek.

Setelah menjalani rutinitas yang berlarut larut, Shrek pun dapat mengalami kejenuhan, kejenuhan dalam menghadapi kegiatan yang sifatnya selalu berulang. Kerinduan untuk kembali merasakan perasaan seperti dahulu mendorong Shrek untuk menyetujui penawaran Rumplestiltskin untuk memberikan 1 hari penuh kepada Shrek menikmati masa lalunya, dan sebagai barternya Shrek harus merelakan 1 hari nya kapada sang Penyihir. Tanpa diduga ternyata kesepakatan ini menjerumuskan Shrek kepada suatu hal yang sama sekali tidak diinginkan.

Dan akhirnya Shrek harus berjuang mati matian untuk kembali kepada dunianya, kembali kepada Fiona, kembali kepada anak – anaknya, dan juga kembali kepada teman temannya.


Review:

Sepertinya ide mengenai time traveling saat ini sedang mewabah, setidaknya saat ini ada 2 film Hollywood yang dirilis berdekatan dengan tema yang sama, yaitu Prince of Persia dan Shrek Forever After.

Dalam ceritanya yang sangat sederhana ini sepertinya Shrek ingin menyampaikan pesan moral kepada kita semua, untuk tetap mensyukuri apa yang telah kita dapatkan pada saat ini.

Dengan mengikuti ramuan yang sama, “Shrek Forever After” , yang konon kabarnya merupakan film pemungkas dari serial Shrek ini, masih memberikan kesegaran dan hiburan bagi keluarga. Hanya saja kini Shrek tampil dengan edisi 3 D nya yang juga mengikuti trend yang saat ini sedang mewabah di Hollywood.

Cerita: C+

Pemain: –

Sinematografi: B-

Special Effect: C+

Keseluruhan: C+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: