KARATE KID: or Kung Fu Kid??

Rilis Internasional: 11 Juni 2010

Pemain: Jaden Smith, Jackie Chan

Sutradara: Harald Zwart

Produser: Jerry Weintraub, Will Smith, Jada Pinkett Smith, James Lassiter, Ken Slovitz

Distribusi: Columbia Pictures

Budget: USD 40,000,000

Genre: Action

MPAA Rating: Remaja

Durasi: 140 menit

Sinopsis:

Beradaptasi dengan suatu lingkungan baru memang kadangkala bukanlah hal yang sederhana dan mudah untuk dilaksanakan. Demikianlah yang menjadi pembuka dari cerita ini, Dre Parker (diperankan oleh Jaden Smith) harus menghadapi masa sulit ketika harus pindah dari Detroit ke daratan China, mengikuti kepindahan pekerjaan ibunya yang bertindak sebagai single parent. Konflik terjadi dengan beberapa anak muda setempat yang dipicu oleh kedekatan Dre dengan seorang gadis China.

Pertarungan demi pertarungan harus Dre hadapi yang kemudian akhirnya secara tidak sengaja melibatkan seorang pegawai maintenance service yang bernama Mr. Han (diperankan oleh Jackie Chan). Keinginan Dre dan Mr. Han untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan baik-baik, ternyata ditanggapi dengan dingin dan malah tantangan yang didapat. Akhirnya keadaan ini memaksa Mr. Han untuk melatih Dre untuk menghadapi anak muda setempat dalam suatu pertarungan/eksebisi lokal yang akan segera diadakan.

Dalam periode yang singkat Mr. Han harus melatih dan mempersiapkan Dre untuk mampu menghadapi anak-anak muda di kota tersebut yang berlatih dalam satu sasana kungfu yang berlatih dengan keras dan tidak mengenal ampun.

Dan akhirnya waktu yang di tunggupun tiba, Eksebisi telah dimulai dimana Dre menjadi salah satu peserta yagn tidak diunggulkan pada eksebisi tersebut.

Review:

Tidak ada yang istimewa dalam film ini, selain bahwa merupakan hiburan ala Hollywood, dimana cerita sudah sangat mudah untuk ditebak. Terlalu banyak factor drama romantisme yang ingin diselipkan didalam film ini, yaitu: hubungan antara Dre dengan seorang gadis China, masa lalu Mr. Han, dan interaksi social yang harus dihadapi oleh Dre di tempat barunya.

Judul Karate Kid, sama sekali tidak tepat untuk film ini, karena sama sekali tidak ada keterkaitan Karate dalam film ini. Penggunaan judul Karate Kid ini sepertinya hanya untuk mendompleng keberhasilan film dengan judul yang sama beberapa tahun lalu.

Dan yang terakhir adalah jangan terlalu berharap banyak bahwa Jackie Chan akan tampil seperti kebanyakan film yang dibintanginya.

Cerita: C

Pemain: C

Sinematografi: C+

Special Effect: –

Keseluruhan: C

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: