PREDATORS: Kali ini Lebih dari Satu

Rilis Internasional: 8 July 2010

Pemain: Adrien Brody, Laurence Fishbourne, Danny Trejo

Sutradara: Nimrod Antal

Produser: Roberto Rodriguez, John Davis, Elizabeth Avellan

Distribusi: 20th Century Fox

Budget: USD 40,000,000

Genre: Action

MPAA Rating:

Durasi: 107 menit

Sinopsis:

Dengan judul yang sangat sederhana Predators, sebenarnya dibuat dengan setting seolah merupakan kelanjutan langsung dari film Predator yang dirilis pada tahun 1987, dan seakan melupakan beberapa film lainnya yagn juga mengangkat tokoh Predator ini.

Kali ini pertarungan terjadi pada suatu planet yang sama sekali tidak diketahui letaknya. Royce (Adrien Brody) adalah seorang tentara bayaran yang tiba tiba tersadar bahwa dirinya sedang dalam keadaan terjun bebas, beberapa detik sebelum mendekati tanah, parasut baru membuka dan akhirnya Royce terhempas keras di tanah yagn entah berantah. Tidak lama kemudian Royce akhirnya menemukan bahwa dirinya bukanlah satu satunya orang yang mengalami hal tersebut, karena tidak lama kemudian Royce berhasil berkumpul dengan orang – orang lain yang tidak dikenalnya yang mengalami proses yang sama. Kebanyakan orang orang tersebut adalah orang – orang yang mempunyai profesi atau mempunyai keahlian dalam pertempuran, terkecuali satu orang yang ternyata adalah seorang dokter.

Bersama mereka mencoba untuk mengungkap rahasia dibalik apa yang mereka alami, dan akhirnya mereka harus menemui kenyataan bahwa saat itu mereka ada di suatu tempat yang jelas bukanlah bumi, melainkan planet lainnya. Menghadapi lingkungan yang baru serta binatang liar penghuni planet tersebut, akhirnya mereka dituntut untuk mampu bertahan hidup.

Sedikit demi sedikit mulai terungkap sebenarnya apa yang terjadi, bahwa sesungguhnya mereka telah diculik dan kemudian dibuang ke planet ini sebagai obyek buruan dari sekelompok Predator. Kali ini manusia menjadi obyek perburuan yang merupakan suatu bentuk permainan dari sekelompok Predator tersebut. Bukan hal yang mudah menghadapi para Predator ini mengingat bahwa mahluk ini mempunyai banyak keunggulan yang dimiliki terutama dari sisi teknologi persenjataan.

Review:

Film ini sesungguhnya mempunyai beberapa kesamaan dengan versi perdananya yaitu Predator, hanya saja sekarang proses ini terjadi di planet yang entah berantah. Walau sebenarnya sama sekali tidak ada hal yang spesifik dengan membuat kisah ini terjadi di planet tidak dikenal ini. Malah sesungguhnya dengan setting seperti itu membuat film ini menjadi suatu bentuk khayalan yang terlalu jauh.

Dengan ramuan yang hampir sama dengan Predator, minus aktor papan atasnya, film ini berusaha untuk mendompleng kesuksesan Predator. Tidak ada yang terlalu menonjol dari film ini, membuat film ini hanyalah menjadi suatu film hiburan sederhana saja tanpa memberikan suatu kesan yang mendalam. Endingnya yang bersifat terbuka sepertinya memang disengaja untuk membuka kesempatan bagi sequel berikutnya.

Cerita: D+

Pemain: C

Sinematografi: C

Special Effect: C+

Keseluruhan: C-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: