THE EXPENDABLES: Pertarungan Tentara Gaek


Rilis Internasional: 13 Agustus 2010

Pemain: Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgreen, Mickey Rourke, Eric Roberts, Steve Austin

Sutradara: Sylvester Stallone

Produser: Avi Lerner, Kevin King Templeton, John Thompson

Distribusi: Lionsgate

Budget: USD 82 juta

Genre: Action

MPAA Rating:

Durasi:  103 menit

Sinopsis:

Kisah klasik tentara bayaran yang mendapatkan proyek untuk menggulingkan suatu pemerintahan di negara kecil. Kelompok tentara yang dipimpin oleh Barney Ross (diperankan oleh Sylvester Stallone) setelah menuntaskan pekerjaan untuk membebaskan beberapa orang yang disendera oleh perompak Somalia, mendapatkan tawaran baru di suatu negara terpencil untuk menggulingkan kekuasaan disana. Setalah melakukan survey yang dilakukan bersama tangan kanannya Lee Christmas (diperankan oleh Jason Statham), Barney menemukan bahwa dibalik ini semua adalah masalah perebutan perdagangan kokain di pulau kecil itu antara CIA dengan James Munroe yang tidak lain dan tak bukan adalah seorang agen CIA yang telah membelot.

Kontrak ini akhirnya tidak diambil oleh Barney, tetapi masalah baru timbul ketika seorang agen penghubung local yang bernama Sandra (diperankan oleh Gisele Itie) yagn membantu Barney selama investigasi awal di pulau tersebut, menolak untuk lari bersama Barney dan mengambil keputusan untuk tetap tinggal di pulau tersebut dan akhirnya tertangkap oelh penguasa setempat. Dan akhirnya Barney memutuskan untuk melakukan misi menyelamatkan Sandra.

Review:

Film ini mungkin adalah film yang sangat dinantikan oleh penggemar laga, dikarenakan banyaknya aktor papan atas yang bermain di film ini. Sayangnya film ini tidak didukung dengan cerita yang kuat dan penggarapannya pun tidak dilakukan dengan baik. Sehingga akhrinya membuat film ini terkesan biasa saja, dan mungkin akan dilupakan dalam waktu singkat.

Banyak adegan yang dibuat hanya untuk mengakomodasikan nama besar seperti Arnold Schwarzenegger dan Bruce Willis yang tampil hanya dalam hitungan menit, dan menjadi adegan yang seakan hanya “menempel” di film ini

Terlepas dari segala macam kekurangannya The Expendables tetap merupakan sebuah hiburan yang sayang kalau dilewatkan, tetapi mungkin menjadi film yang sulit untuk dikenang.

Cerita: C

Pemain: C

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: C

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: