TAKERS: Kombinasi Ocean Eleven dan Heat

Rilis Internasional: 27 Agustus 2010

Pemain: Matt Dillon, Paul Walker, Idris Elba, Jay Hernandez

Sutradara: John Luessenhop

Produser: William Packer, Michael Ealy, TI, Tom Lassally, Jason Geter, Gary Gilbert

Distribusi: Screen Gems

Budget: USD 32 juta

Genre: Action

MPAA Rating: Remaja

Durasi:  107 menit

Sinopsis:

Kisah sekelompok perampok elit menjadi tulang punggung cerita ini. Dikisahkan sekelompok perampok yang membatasi diri hanya melakukan perampokan sebanyak 1 kali setahun mendapatkan lawannya yang seimbang yaitu seorang polisi ulet yang bernama Jack Welles (diperankan oleh Matt Dillon) beserta pasangannya Eddie Hatcher (diperankan oleh Jay Hernandez).

Tergiur akan potensi hasil yang didapatkan dengan rencana perampokan mobil pengangkut uang, akhirnya kelompok ini melakukan sesuatu yang diluar kebiasaan mereka yaitu melakukan perampokan kembali dalam waktu yang dekat setelah mereka melakukan perampokan bank. Ide ini digagas oleh salah satu mantan rekan mereka yang baru saja menyelesaikan hukuman di penjara yang bernama Ghost (diperankan oleh TI). Terlalu dekatnya rencana perampokan ini menjadi salah satu kendala utama yang dihadapi oleh kelompok ini, sementara dilain sisi, polisi mulai dapat melacak keberadaan mereka.

Dan pada akhirnya ternyata ada scenario tertentu yang akan dijalankan oleh Ghost berkaitan dengan dendam lama yang dirasakan selama di penjara. Perasaan dikhianati ini kemudian mendorognya untuk menyusun rencana dibalik rencana perampokan yang ditawarkannya kepada mantan teman temannya tersebut.

Review :

Dari sisi cerita sebenarnya tidak ada yang baru dari film ini, selain film ini berakhir dengan sesuatu penutup yang tidak lazim atau tidak terduga. Tidak hanya bercerita tentang kegiatan perampokan dan proses pengejarannya oleh polisi, film ini juga berhasil menyentuh sisi lain kepribadian dari masing masing tokohnya, dan semua diungkapkan secara pas, tanpa harus berlebihan atau hanya sebuah polesan saja. Peran seorang ayah dari seorang Jack Welles yang akhirnya harus membawa putrinya dalam suatu proses pengejaran, Pergulatan Eddie yang harus menghadapi kenyataan bahwa anaknya harus mengalami cuci darah secara rutin dan membutuhkan dana yang tidak sedikit, disamping juga pergulatan masing masing anggotan kelompok perampok ini, disentuh dengan proporsi yang tidak berlebihan.

Pengambilan gambar dalam film ini banyak emngambil angel dan teknik pengambilan gambar yang berbeda dari film umum, dan menghasilkan suatu gambar gambar yang sangat dinamis serta beberapa adegan yang akhirnya terbalut dengan sangat dramatis.

Cerita: B

Pemain: A-

Sinematografi: A-

Special Effect:

Keseluruhan: A-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: