HARRY POTTER: Pertarungan Akhir Babak Pertama

Rilis Internasional: 18 November 2010

Pemain: David Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson

Sutradara: David Yates, Ben Hibon

Produser: David Heyman, David Barron, JK Rowling

Distribusi: Warner Bros Pictures

Budget: USD 250 juta

Genre:

MPAA Rating: Remaja

Durasi:  146 menit

Sinopsis:

Terdiri dari 2 bagian yang terpisah, serial akhir dari Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Deadly Hallows ini merupakan puncak pertarungan antara Harry Potter dengan Lord Voldemort.

Sadar akan bahaya yang tengah dihadapi oleh Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione, Orde Phoenix berupaya mati – matian untuk meneyelamatkan mereka. Dan pertarungan pun tidak terelakkan. Walau Harry, Ron dan Hermione berhasil selamat bukan berarti semua masalah telah selesai, masalah pun semakin kompleks ketika terjadi konflik diantara mereka bertiga yang akhirnya membuat Ron berpisah.

Kejar mengejar terus berlangsung dan Potter harus berpikir keras untuk menemukan jawaban atas misteri dibalik semua itu dan juga menyusun strategi yang tepat untuk dapat mengalahkan kekuatan jahat yagn terus berupaya untuk mendominasi dan mengalahkannya.

Review :

Bagi para penggemar Harry Potter tentunya episode ini tidak akan dilewatkan karena ini merupakan bagian pertama dari episode yang terakhir. Tidak mudah bagi para penonton yang kurang mengikuti (baik buku maupun film) Harry Potter untuk memahami cerita ini, mengingat kompleksitasnya. Dan episode Harry Potter ini sepertinya menjadi suatu film yang agak sulit untuk dapat dinikmati secara independen per film.

Adegan di awal film cukup menjanjikan sebagai suatu film yang akan menjadi sangat dinamis, sayangnya hal ini tidka berhasil dipertahankan sampai akhir cerita. Pada bagian kurang lebih sepertiga terakhir, film terasa seperti kedodoran, tempo menjadi berjalan lambat dan agak bertele tele. Mungkin hal ini terjadi karena eksplorasi detail dari adaptasi buku yang diupayakan untuk ditampilkan secara lengkap. Sayangnya hal ini membuat film agak kedodoran di bagian akhir. Film ini menjadi agak tanggung karena untuk dibuat sebagai 1 episode juga kurang dapat mengakomodasikan cerita dari buku, sementara dibuat 2 episode menjadi berkesan terlalu bertele tele.

Melihat ending yang terjadi pada episode pertama ini, sepertinya episode kedua akan berlangsung lebih dinamis dan akan berjalan dengan tempo yang lebih cepat.

Cerita: C

Pemain: B-

Sinematografi: C

Special Effect: C

Keseluruhan: C

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: