BURIED: Perjuangan Seseorang Menjelang Kematiannya

Rilis Internasional: 24 September 2010

Pemain: Ryan Reynolds

Sutradara: Rodrigo Cortes

Produser: Adrian Guerra, Peter Safran, Samuel Hadida

Distribusi: Lionsgate & Warner Bros

Budget: < USD 2 juta

Genre: Thriller

MPAA Rating: remaja

Durasi: 94 menit

Sinopsis:

Paul Conroy (diperankan oleh Ryan Reynolds) adalah seorang supir truk dari sebuah organisasi bernama CRT yang melakukan tugasnya di Irak, pada masa invasi tentara Amerika.

Terbangun didalam sebuah peti yagn ditanam didalam tanah, Paul berusaha untuk mengingat kembali peristiwa demi peristiwa yang membawanya ke dalam peti tersebut. Dalam peti tersebut ternyata tersedia pula sebuah handphone, alat penerangan dan senter. Ditengah kebingungan yang tengah terjadi, akhirnya Paul sadar bahwa dia adalah korban dari penculikan sekelompok orang yang tidak dikenal di Irak yang menyerang iring-iringan kendaraan.

Dikagetkan dengan dering handphone tersebut, Paul ternyata dihubungi oleh seseorang yang ternyata menyandera Paul untuk meminta tebusan. Proses perjuangan Paul untuk menghubungi dunia luar dan mendapatkan segera bantuan adalah tidak mudah.

Dan pada akhirnya respon pun didapat Paul untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah Amerika untuk dengan segera mengirimkan bantuan untuk melepaskannya. Keterbatasan oksigen tersisa dan juga peti tersebut yang mengalami kerusakan sehingga pasir mulai memenuhi peti itu menjadi 2 hal yang memburu napas – napas terakhir dari Paul.

Review :

Sebuah film yang luar biasa, dengan hanya bermodalkan 1 aktor dan setting yagn tidak berubah dari awal sejak akhir film (peti), tanpa alur cerita yang kuat, film ini dapat menjadi sebuah film yang membosankan, dan hal tersebut tidak terjadi di film ini.

Walau bukan tanpa cela, karena beberapa hal ada yang tidak logis, tetapi film ini berhasil bercerita mengenai perjuangan seseorang menjelang kematiannya.

Ending yang sama sekali tidak terduga juga menjadikan film ini unik dan berbeda dengan karya karya Hollywood. Film ini adalah salah satu film dari sedikit sekali film Non Hollywood yang berhasil diedarkan di Indonesia.

Cerita: A-

Pemain: B+

Sinematografi: B+

Special Effect:

Keseluruhan: A-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: