THE NEXT THREE DAYS: Love will keep us alive…

Rilis Internasional: 19 November 2010

Pemain: Russell Crowe, Elizabeth Banks, Liam Neeson

Sutradara: Paul Haggis

Produser: Michael Nozik, Oliver Delbosc, Paul Higgis, Marc Missonnier

Distribusi: Lionsgate

Budget: USD 30 juta

Genre: Thriller

MPAA Rating: remaja

Durasi: 122 menit

Sinopsis:

Pasangan suami istri Lara Brennan (diperankan oleh Elizabeth Banks) dan John Brennan (diperankan oleh Russell Crowe) hidup bahagia dengan putra tunggal mereka. Sampai suatu saat kehidupan mereka tiba tiba berubah, ketika suatu hari polisi menahan Lara dengan tuduhan pembunuhan atas seorang rekan kerja Lara. Bukti – bukti pembunuhan yang berhasil dikumpulkan semuanya mengarah kepada Lara sebagai pelaku tunggal pembunuhan tersebut.

Segala upaya telah ditempuh oleh John untuk memperjuangkan sang istri yang diyakininya tidak akan pernah melakukan perbuatan seperti itu. Sedikit demi sedikit, tabungan dan dana yang tersedia pun semakin menipis untuk membiayai pengacara dan bertahan dalam proses pengadilan. Sampai akhirnya menjelang keputusan akhir, John harus menerima kenyataan bahwa sang istri tercinta akan dipindahkan ke rutan di kota lain dalam waktu 3 hari.

John hanya mempunyai waktu tiga hari untuk menyiapkan tindakan terakhir yang harus dilakukannya sebagai seorang kepala keluarga untuk mempertahankan keluarganya tersebut, walau itu berarti harus mengambil resiko yang lebih besar dan berarti melawan hokum. Dan segala persiapan John pun ternyata sedikit demi sedikit mulai “diendus” oleh kepolisian setempat. Tapi rencana tersebut harus tetap berjalan karena hanya itulah kesempatan John untuk menyelamatkan istrinya dan mempertahankan keutuhan keluarganya untuk dapat hidup seperti sediakala.

Review :

Love will keep us alive…….

Sepertinya ungkapan cukup mewakili kesimpulan sederhana yang dapat diambil dari cerita ini. Karena film ini secara implicit bercerita mengenai cinta,
cinta seorang suami kepada istrinya
cinta seorang ibu kepada anaknya.
Dikemas dengan sangat baik dan tidak berlebihan, Paul Haggis juga berhasil memainkan tempo film ini, sehingga walau berdurasi cukup panjang, film ini tidak menjadi suatu tontonan yang membosankan.

Russel Crowe bermain sangat baik di film ini, berperan sebagai seorang suami, seorang ayah yang biasa saja dan tiba tiba karena cinta harus melakukan hal-hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Crowe secara total berhasil memainkan perannya sebagai seorang John yang harus menerima kenyataan dan kemudian berjuang untuk mendapatkan kehidupannya kembali.

Cerita: B-

Pemain: A-

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: A-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: