TRON: Legacy

Rilis Internasional: 16 Desember 2010

Pemain: Jeff Bridges, Gerrett Hedlund, Bruce Boxleitner

Sutradara: Joseph Kosinski

Produser: Sean Bailey, Jeffrey Silver, Steven Lisberg

Distribusi: Walt Disney Pictures

Budget: USD 170 juta

Genre: scinec fiction

MPAA Rating: remaja

Durasi: 127 menit

Sinopsis:

Berawal pada tahun 1989, seorang ilmuwan piranti lunak dan sekaligus sebagai CEO dari ENCOM, bernama Kevin Flynn (diperankan oleh Jeff Bridges) tiba tiba menghilang, meninggalkan seorang anak laki – laki bernama Sam (diperankan oleh Gerrett Hedlund) yang tetap menantikan kembalinya sang ayah.

Berangkat remaja Sam menuntut pimpinan ENCOM untuk menemukan keberadaan ayahnya, walau ditepis mentah mentah oleh ENCOM, Sam akhirnya bertemu dengan seorang sahabat ayahnya yang mendapat pesan singkat melalui pagernya untuk bertemu di sebuah gedung lama milik Kevin. Tanpa diduga Sam ternyata berpindah “dunia” dan masuk kedalam suatu system computer, mengikuti jejak sang ayah.

Keberadaan Sam di dunia maya ini yang disebut sebagai The Grid, ternyata disambut dengan penahanan yang dilakukan oleh sekelompok bangsa yang tidak dikenal, dan akhirnya Sam dipertandingkan bak video game. Pertandingan demi pertandingan berhasil dilewati dan ini juga yang membuat Sam tetap hidup. Akhirnya Sam berusaha untuk kabur dan dengan bantuan seorang wanita yang membawanya bertemu dengan Kevin, sang ayah.

Dan dari sini Sam beserta Kevin, berusaha untuk kembali ke dunia nyata, melalui lubang yang masih terbuka karena Sam masuk kedalam dunia tersebut. Dan ternyata Sam memang dipancing oleh sang penguasa yang bernama Clu, yang sebenarnya merupakan cloning dari Kevin, tetapi kemudian bertindak diluar kendali Kevin.

Akhir dari film ini tentunya sudah dapat diperkirakan, pertarungan antara yang baik dan yang jahat.

Review :

Film ini sebenarnya merupakan sequel dari film dengan judul Tron yang diproduksi pada tahun 1982, hanya saja karena rentan waktu yang cukup jauh mengakibatkan tidak banyak yang sadar atau mengetahui bahwa film ini sebenarnya mempunyai keterkaitan dengan film Tron sebelumnya.

Film ini kaya dengan special efek yang memanjakan para penonton dengan kecanggihan computer dalam mendukung sebuah film. Tentunya berbeda jauh dengan karya Tron sebelumnya. Dan ini merupakan suatu nilai jual yang terbesar dari film Tron Legacy ini.

Dari sisi cerita sebenarnya tidak terlalu sulit untuk diprediksi akhirnya, karena memang kekuatan film ini bukanlah dari sisi ceritanya, tetapi animasi dan penggambaran dunia maya yang dibangun dengan cukup baik.

Cerita: C+

Pemain: C+

Sinematografi:

Special Effect: A-

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: