Film Yang Ditunggu 2011

Dipenghujung tahun ini, sebuah pertanyaan yang selalu muncul dibenak para moviegoers adalah: Film apa yang layak ditunggu ditahun 2011 ini??? Apakah tahun mendatang  ini akan diisi dengan film – film yang lebih dahsyat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya?

Apabila kita melihat kepada film – film yang telah diproduksi dan beredar (khususnya di Indonesia), terutama untuk film laga, maka ada beberapa film laga yang dapat dikategorikan sukses, sebut saja : Green Zone, Ninja, Clash of the Titans, Prince of Persia, Iron man 2, The A Team, Expendables, Salt, Takers dan beberapa film laga lainnya

Tidak mudah untuk bisa memilih film – film yang benar benar kita harapkan menghibur kita di tahun 2011, karena banyaknya pilihan yang ada. Untuk memudahkan maka film laga tersebut hanyalah dipilih 1 buah film per bulannya.

Berikut adalah film – film laga terpilih yang sudah terencana untuk rilis di tahun 2011

J A N U A R I

Tahun 2011 dibuka dengan 2 pilihan laga yaitu The Green Hormet dan The Mechanic. Tapi pilihan utama antara kedua buah film ini adalah The Mechanic

THE MECHANIC (rilis 28 Januari 2011)

Film ini bercerita tentang kehidupan dan pekerjaan seorang pembunuh bayaran yang diperankan oleh Jason Statham.Situasi menjadi complex ketika seorang sahabat baik harus terbunuh, dan pengungkapan siapa dibalik hal tersebut menjadi sebuah prioritas tersendiri.

Diperankan oleh Jason Statham dan Donald Sutherland, disutradarai oleh Simon West.

Fim ini menjadi layak ditunggu karena Jason Statham merupakan salah satu aktor unggulan untuk sebuah film laga, apalagi kemudian disutradarai oleh Simon West yang mempunyai jam terbang tidak sedikit untuk film laga yang berhasil (Black Hawk Dawn, Lara Croft: Tomb Rider, Con Air)

F E B R U A R I

DRIVE ANGRY (rilis 11 Februari 2011)

Alur cerita yang sangat sederhana, kisah seorang ayah yang menuntut balas atas kematian putrinya. Dari judul ceritanya film ini mengingatkan kita kepada film Nicholas Cage terdahulu: Gone in 60 seconds

Film ini layak ditunggu karena diperankan oleh aktor kawakan Nicholas Cage dan disutradarai oleh Patrick Lussier yang cukup produktif menghasilkan film, khususnya adalah film horror (My bloody Valentine, Cursed, Dracula 2000, Scream)

M A R E T

Di bulan Maret ini ada beberapa pilihan film yang cukup menarik yaitu: Battle of Los Angeles, Limitless dan The Adjustment Bureau. Pilihan utama dari ketiga film ini adalah Battle: Los Angeles.

BATTLE: LOS ANGELES (Rilis 11 Maret 2011)

Film ini merupakan film fiksi ilmiah, dimana satu peleton pasukan mariner harus bertarung mati matian menghadapi serangan Alien di kota Los Angeles.

Diperankan oleh aktor muda Aaron Eckhart, Michelle Rodriguez dan distradarai oleh Jonatahn Liebesman.

Liebesman memang belum mempunyai jam terbang yang cukup tinggi sebagai sutradara film laga, tetapi nama Aaron Eckhart cukup kuat sebagai jaminan untuk film laga, dan hal ini yang membuat film Battle: Los Angeles patut dinantikan di bulan Maret 2011.

A P R I L

Hanya satu film laga yang benar benar patut ditunggu di bulan April ini yaitu Fast & Furious 5: Fast Five.

FAST FIVE (Rilis 29 April 2011)

Film ini merupakan sequel kelima dari serial Fast and Furious, secara cerita film ini merupakan kelanjutan dari Fast & Furious dan terjadi sebelum Tokyo Drift. Setelah akhirnya Dominic Torreto (Vin Diesel) dibebaskan oleh Brian O’Conner (Paul Walker), akhirnya mereka bertiga (bersama Mia Toretto, diperankan oleh Jordana Brewster), mereka terbang meninggalkan AS dan akhirnya bergabung dengan beberapa teman mereka untuk melawan pengusaha yang corrupt, dimana pada saat yang bersamaan mereka juga harus menghindari kejaran dari pihak penegak hukum.

Diperankan oleh Vin Diesel, Paul Walker, Jordana Brewster dan Dwayne Johnson (The Rock), dan disutradarai oleh sutradara Fast & Furious, Tokyo Drift yaitu Justin Lin, seorang sutradara kelahitan Taipei.

Film ini mungkin menjadi film yang paling ditunggu pada kuartal awal tahun 2011, karena film ini merupakan kembalinya Vin Diesel dalam “serial” ini dan masih dipegang oleh sutradara yang sama. Semoga ramuan yang lebih dahsyat bisa mewarnai film Fast Five ini. Film ini juga diproduksi dalam format 3D.

M E I

Pada bulan Mei ini ada 2 buah film laga yang akan bersaing yaotu Thor dan Pirates of Caribbean 4. Tapi sepertinya keperkasaan Thor belum mampu mengalahkan sang legenda bajak laut.

PIRATES OF CARIBBEAN: ON STRANGER TIDES (rilis 20 Mei 2011)

Kali ini Sparrow dan Barbossa berjuang untuk menemukan kembali Blackbeard dan putrinya.

Seperti halnya film Pirates of Caribbean sebelumnya, film ini juga akan menjadi suatu suguhan yang menarik. Diperankan oleh Johnny Depp, Penelope Cruz dan diproduseri oleh spesialis produser laga yang terus mengawal Pirates of Caribbean yaitu Jerry Bruickheimer yang merupakan jaminan atas kualitas film laga ini.

J U N I

Pada bulan Juni 2011 ini akan bersaing 3 buah film fiksi yaitu Super 8, Green Lantern dan X Men: First Class. Pilihan untuk sajian utama film laga bulan Juni ini tentunya akan jatuh pada X Men: First Class

X MEN: FIRST CLASS (rilis 3 Juni 2011)

Film ini merupakan prequel dari 3 film serial sebelumnya. Jadi dapat dikatakan bahwa film ini adalah merupakan film yang secara cerita adalah awal dari eksistensi X Men. Film ini dikisahkan bersetting tahun 1960 an ketika John F Kennedy menjadi presiden Amerika Serikat, dan pada awal ini dikisahkan 2 orang yang saling bekerja sama dengan mutant, sampai akhirnya terbentuk kubu Magnetto dan kubu X Men

Film ini dibintangi oleh James McAvoy, Michael Fassbender, Kevin Bacon dan Oliver Platt. Disturadarai oleh Metthew Vaughn yang relative baru duduk sebagai sutradara film laga.

X Men ini menjadi film yang menarik untuk ditunggu di bulan Juni karena ini adalah cikal bakal terbentuknya kelompok X Men dan kelompok Magnetto. Disamping itu dengan produksi ketiga serial sebelumnya maka film ini harus memiliki standard yang cukup tinggi agar tidak “terbanting” dengan film sebelumnya, dan ini merupakan tantangan bagi Vaughn.

J U L I

Hanya satu film laga yang benar benar akan mendominasi bulan Juli ini yaitu Transformer 3: Dark of the Moon, walau di bulan yang sama aka nada Harry Potter and the Deadly Hollow part II serta film comic baru Captain America.

TRANSFORMER 3: DARK OF THE MOON (1 Juli 2011)

Pertarungan antara Autobots dengan Deceptions terus berlanjut, kali ini mereka berlomba untuk memahami dan mempelajari kendaraan ruang angkasa yagn tersembunyi di bulan. Dan ini bisa berarti pertarungan final dari kedua kelompok robot ini.

Film ini masih diperankan oleh tokoh inti yaitu Shia LeBeouf, Rossie Huntington-Whiteley dan Tyrese Gibson, disutradarai oleh sutradara spesialis film alga yang terus mengawal Transformer yaotu Michale Bay dan sebagai produser adalah Steven Spielberg.

Film ini tetap menjadi salah satu film yang akna ditunggu tunggu kehadirannya, karena keberhasil dalam film yang sebelumnya dan film ini tetap digarap oleh tim yang sama, kecuali bahwa pada film ini Megan Fox tidak akan muncul di film ini.

Mengikuti trend yang ada film ini juga akan dibuat dalam format 3D

A G U S T U S

Sepertinya bulan Agustus ini adalah waktu libur bagi para penggemar film laga, karena sampai saat ini belum ada film laga yang patut mendapatkan perhatian khusus yang di rilis pada bulan ini.

S E P T E M B E R

Bulan September ini ada satu pilihan film laga yang patut ditunggu yaitu Colombiana.

COLOMBIANA (rilis 2 September 2011)

Berkisah tentang kehidupan seorang wanita muda yang menjadi seorang pembunuh bayaran pro yang bekerja untuk pamannya. Tetapi dibalik itu semua sang wanita muda ini bertekad untuk menemukan kembali dan membalas dendam kepada mafia yang membunuh kedua orang tuanya pada saat dia kecil.

Film ini diperankan oleh Zoe Saldana dan Michael Vartan dan diproduseri oleh Luc Besson.

Sebuah film menarik walau tidak didukung oleh studio besar. Tidak banyak film yang mengangkat tema seorang wanita yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran professional.

O K T O B E R

Dibulan Oktober ini ada 2 film laga yang bertarung yaitu Contagion dan Three Musketeers. Dan pilihan untuk menu utama pada bulan Oktober ini adalah Contagion.

CONTAGION (rilis 21 Oktober 2011)

Berkisah tentang bencana wadah virus yang tiba tiba menyebar dengan cepat. Film ini mengingatkan kita pada sebauh film dengan tema yang sama yaotu Outbreak.

Menjadi pilihan film laga utama pada bulan Oktober ini karena film ini didukung oleh beberapa aktor&aktris papan atas Hollywood antara lain Matt Damon, Kate Winslet, Jude Law, Gwyneth Paltrow, Laurence Fishburne dan disutradarai oleh seorang sutradara senior yaitu Steven Soderbergh (Ocean Thirteen, Ocean Twelve, Traffic, Erin Brockovich)

N O V E M B E R

Bulan November ini juga sepertinya menjadi bulan liburan bagi para penggemar film laga, karena sampai saat ini belum ada film laga yang dapat direkomendasikan.

D E S E M BE R

Tahun 2011 akan ditutup secara indah , khususnya bagi para penggemar film laga karena pada bulan Desember ini terjadi pertarungan ketat untuk film laga yang akan beredar. Pada bulan ini rencananya setidaknya ada 3 film laga yagn akan di rilis yaitu: Sherlock Holmes 2 (16 Desember 2011), Mission Impossible 4: Ghost Protocol (15 Desember 2011) dan War Horse (28 Desember 2011). Sangat sulit untuk memlih satu pilihan utama diantara ketiga pilihan ini, tapi sepertinya yang paling menjanjikan dari segi suguhan laganya adalah Mission Impossible 4: Ghost Protocol.

MISSION IMPOSSIBLE 4: GHOST PROTOCOL (Rilis 16 Desember 2011)

Belum ada synopsis resmi dari film Mission Impossible: Ghost Protocol ini

Film ini akan tetap dibintangi oleh: Tom Cruise dan didukung oleh Ving Rhames, Josh Holloway, dan disutradarai oleh Brad Bird. Sepertinya setiap serial Mission Impossible ini akan selalu ditandai dengan pergantian sutradara.

Film ini menjadi layak untuk dinantikan dan menjadi menu utama film laga pada bulan penutup tahun 2011, mengingat bahwa film sebelumnya selalu menampilkan adegan laga yang cukup memukau dan film berjalan dengan tempo yang cepat.

Disamping sekian banyak film laga yang sudah dijadwalkan untuk rilis di tahun 2011 ini, ada beberapa film laga yang belum dipastikan jadwalnya, tapi direncanakan untuk di rilis pada tahun 2011 ini yaitu:

XXX 2

GI JOE 2

KANE & LYNCH

SWAT 2

Explore posts in the same categories: next most wanted movies

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: