THE TOURIST: Benarkah Hanya Sekedar Turis?

Rilis Internasional: 10 Desember 2010

Pemain: Johnny Depp. Angelina Jolie, Timothy Dalton, Paul Bettany

Sutradara: Florian Henckel von Donnersmack

Produser: Graham King, Tim Headington, Roger Birnbaum, Gary Barber, Jonathan Glickman

Distribusi: Columbia Pictures

Budget: 100 USD

Genre: Thriller Romance Comedy

MPAA Rating:

Durasi:  103 menit

Sinopsis:

Film yang sangat memanjakan mata penonton dengan pemandangan di Eropa, terutama Venesia ini dimulai dengan adegan seorang wanita yang bernama Elise (diperankan oleh Angelina Jolie) terus mendapatkan pengamatan dari beberapa kelompok, termasuk didalmnya adalah Scotland Yard. Sebuah surat misterius dari Alexander Pearce (kekasih Elise) diterima yang menyuruh Elise untuk menaiki kereta menuju Venesia, Itali dan kemudian mencari seseorang yang mirip Pearce di kereta tersebut untuk mengelabuhi pihak pihak yang sedang membuntuti Elise.

Perintah untuk menaiki kereta dan menemukan pria mirip Pearce tersebut dijalankan dengan baik oleh Elise, dan akhirnya pilihan jatuh kepada seorang pria yang sedang membaca novel spy yagn bernama Frank (diperankan oleh Johnny Depp), seorang guru matematika yang menjalani liburannya sebagai seorang turis Amerika. Dan disinilah dimulai perjalanan Frank yang menjadi semakin kompleks karena Elise menjadikannya tameng, seolah Frank adalah Pearce. Bahkan di Venesia pun Elise menyatakan bahwa Frank adalah suaminya.

Sekarang fokus pengejaran menjadi Frank, karena pihak intelejen dan pihak mafia Rusia yang selama ini membuntuti Elise, mempunyai tujuan akhir untuk menangkap Pearce, yang ternyata telah mengambil uang mafia tersebut.

Sampai akhirnya sang mafia pun tidak sabar dan menangkap Elise untuk mendapatkan kembali uangnya. Perasaan cinta yang telah tumbuh di hati Frank membuatnya nekad untuk melindungi Elise. Berhasilkan Frank?

Review :

Ini adalah kali pertama Angelina Jolie dan Johnny Depp berpasangan dalam satu film, walau tidak dapat dikatakan sempurna, permainan mereka berdua berhasil membangun karakter yang diingkan dalam film ini. Jolie berhasil tampil sebagai seorang wanita kaya yang angkuh dan dingin, sebaliknya Depp juga berhasil membangun image sebagai seorang guru matematika yang lugu dan polos. Diselingi dengan beberapa dialog yang membuat film ini tidak terlalu kaku dan serius, film ini cukup dapat dinikmati sebagai sebuah film thriller dengan bumbu romantisme dan sedikit komedi.

Florian Henckel seorang sutradara muda asal Jerman yagn belum banyak menghasilkan film hiburan tetapi telah mengantongi sejumlah penghargaan, berhasil membangun romantisme hubungan antara Jolie dengan Depp dengan latar belakang keindahan kota Venesia. Mungkin satu satunya hal yang mengganggu dari film ini adalah pemilihan lagu penutup pada saat credit tittle yang rasanya tidak “senada” dengan suasana romantisme Itali yagn dibangun sepanjang film.

Cerita: B

Pemain: A-

Sinematografi: B+

Special Effect:

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: