SEASON OF THE WITCH: Perjuangan Ksatria Perang Salib Melawan Iblis

Rilis Internasional: 7 Januari 2011

Pemain: Nicolas Cage, Ron Pearlman

Sutradara: Dominic Sena

Produser: Alex Gartner, Charles Roven

Distribusi: Relativity Media

Budget: USD40  juta

Genre: action

MPAA Rating: dewasa

Durasi: 98  menit

Sinopsis:

Dengan bersetingkan abad ke 13, dikisahkan disebuah desa 3 wanita yang dituduh sebagai penyihir, harus menghadapi hukuman mati yang dijatuhkan oleh pihak gereja, tanpa adanya suatu pengadilan yang adil. Dan ternyata hukuman ini tidak berjalan seperti yang diperkirakan sebelumnya, salah seorang yagn diduga penyihir tersebut ternyata bangkit dari kematiannya dan ini menjadi sebuah awal dari terror bagi masyarakat.

Sementara itu dibelahan daerah lainnya tengah terjadi perang salib dimana dua orang sahabat yaitu Behmen (diperankan oleh Cage) dan Felson (diperankan oleh Pearlman) bahu membahu melawan musuh musuh mereka. Kedua sahabat ini ternyata akhirnya harus menjadi desersi karena perbedaan prinsip dengan pimpinan mereka.

Kepulangan kedua prajurit perang salib ini akhirnya berujung kepada suatu tugas yang mau tidak mau harus mereka jalankan, sebuah tugas yang sepertinya adalah tugas sepele yaitu mengantarkan seorang tahanan wanita yang diduga adalah seorang penyihir untuk menjalani persidangan.

Perjalanan ini tidak berjalan semulus yang direncanakan dan ternyata juga berakhir tidak semudah yang diperkirakan. Karena ternyata pada akhirnya kedua kesatria perang salib ini beserta orang-orang yang menyertai perjalanan ini, harus berhadapan dengan iblis yang memang ternyata telah merencanakan semua perjalanan ini.

Review :

Film ini merupakan reuni antara Cage dengan Dominck Sena yang sebelumnya pernah bekerjasama dalam sebuah film action berjudul “Gone in 60 seconds”. Dengan setting ala abad 13 dan juga adegan pembuka yang menggambarkan perang demi perang yang harus dilalui oleh Cage dan Pearlman, film ini cukup berhasil membangun suasana yang mendukung bagi alur cerita.

Walau tidak dapat dikatakan terlalu istimewa, film ini dapat memuaskan kerinduan bagi para penggemar film laga dengan setting perang abad ke 13.

Alur dan akhir cerita dari film ini mengingatkan pada film dengan tema yang hampir mirip tapi dengan setting yang berbeda berjudul “End of Days” yang diproduksi pada tahun 1999 dengan aktor utama adalah Arnold Schwarzenegger

Cerita: C+

Pemain: C+

Sinematografi: B-

Special Effect:

Keseluruhan: C+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: