BIG STAN: Jagoan Kecil dari Penjara

Rilis Internasional: 2007

Pemain: Rob Schneider, David Carradine, Jennifer Morrison

Sutradara: Rob Schneider

Produser: Rob Schneider

Distribusi: Crystal Sky Pictures

Budget: USD 6  juta

Genre: Action Comedy

MPAA Rating: dewasa

Durasi: –  menit

Sinopsis:

Seorang pengusaha dibidang real estate yang bernama Stan Minton (diperankan oleh Rob Schneider) harus menghadapi kenyataan bahwa dalam beberapa tahun kedepan, dia harus mendekam di penjara karena kecurangan yang dilakukannya. Upaya untuk menghindar dari hukuman ini menemui jalan buntu. Setelah mencoba mencari tahu bagaimana kehidupan didalam penjara, akhirnya Stan sadar bahwa diwaktu yang menjelang jatuhnya putusan pengadilan, Stan harus mempersiapkan diri agar tidak menjadi bulan bulanan di penjara nantinya.

Pilihan akhirnya ditetapkan untuk belajar ilmu beladiri, dan Stan secara tidak sengaja bertemu dengan “The Master” (diperankan oleh David Carradine). Kegigihan Stan untuk melajar ilmu beladiri ini membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Perkenalan awal di penjara berhasil membuat Stan cukup disegani oleh para napi lainnya, karena Stan berhasil membekuk napi napi yang “mencoba” ilmunya tersebut. Akhirnya Stan menjadi seorang napi yang sangat disegani di penjara tersebut.

Konflik yang terjadi malah dengan pemimpin penjara yang mempunyai niat buruk untuk membunuh para napi tersebut agar kemudian penjara tersebut dapat dijual untuk pengembangan real estate, dan Stan mendapatkan sebuah tawaran yang menggiurkan untuk menjadi bagian dari scenario tersebut. Akankah Stan mengambil kesempatan tersebut atau malah menjadi pahlawan dari para napi tersebut? Jawabannya tentu dengan mudah ditebak bukan?

Review :

Big Stan ini merupakan debut dari Rob Schneider sebagai sutradara, dimana di film ini bukan hanya sebagai sutradara tetapi juga sebagai produser dan pemeran utama film ini.

Film yang diproduksi (dan juga dirilis internasional) pada tahun 2007 ini, konon merupakan bagian dari kampanya Rob Schneider terhadap anti pemerkosaan di penjara, sesuatu hal yang konon sering terjadi di penjara.

Secara materi film ini cukup menghibur, alur cerita berjalan secara simple dan cenderung dapat ditebak.

Cerita: C-

Pemain: C

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: C-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: