FAST V: Riuk Pikuk di RIO

Rilis Internasional: 29 April 2011

Pemain : Vin Diesel, Paul Walker, Jordana Brewster, Dwayne Johnson

Sutradara: Justin Li

Produser: Neal H. Moritz, Vin Diesel, Michel Fottrell

Distribusi: Universal Pictures

Budget: USD 125 juta

Genre: Action

MPAA Rating:

Durasi: 130  menit

Sinopsis:

Menyambung dengan apa yang terjadi pada akhir edisi keempat, Fast Furious V: Rio Heist ini dibuka dengan adegan pembebasan Dominic Toretto (Vin Diesel) yang dilakukan oleh Mia (saat ini diperankan oleh Jordana Brewster) dan Brian O Connor (Paul Walker). Dan petualangan demi petualangan pun muncul setelah mereka berhasil berkumpul kembali. Dengan pemikiran dan rencana untuk pension dini dan menikmati sisa hidup dengan tenang, mereka berencana untuk melakukan perampokan mereka yang terakhir. Tidak tanggung-tanggun saat ini yang menjadi sasaran utama adalah pimpinan gembong mafia di Rio De Jenerio.

Tapi upaya mereka ini tidaklah semudah yang dibayangkan, selain mereka harus menghadapi perlawanan dari mafia ini, mereka juga harus menghadapi kejaran pihak berwajib yang kini dipimpin langsung oleh Luke Hobbs (diperankan oleh Dwayne Johnson) yang merupakan legenda hidup dari seorang agen federal yang mempunyai reputasi tanpa cacat dalam mengejar buron.

Review :

Tidak banyak film sequel yang berhasil sukses melampaui film generasi pertamanya, dan Fast V ini merupakan salah satunya. Walau film ini bumbu utamanya sudah bergeser dari kebut kebutan mobil (walau porsi ini masih ada), karena film ini lebih banyak didominasi oleh adegan laga yang penuh hiruk pikuk dengan ledakan senjata dan pertarungan bebas antara tokohnya, tetapi film ini tetap menarik. Dengan durasi yang melebih 100 menit (rata-rata film umunya), alur cerita yang cepat dan pengaturan tempo yang tepat membuat film ini sama sekali tidak membosankan untuk dinikmati dari awal sampai akhir, khususnya bagi para penggemar film laga.

Trailer:

Klik disini

Cerita: B+

Pemain: B

Sinematografi: B

Special Effect: B+

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: