TRANSFORMER III: Bumi Diakuisisi

Rilis Internasional: 29 Juni 2011

Pemain : Shia LeBeouf, Josh Duhamel, John Turturro

Sutradara: Michael Bay

Produser: Don Murphy, Tom DeSanto, Lorenzo di Bonaventura, Ian Bryce

Distribusi: Paramount Pictures

Budget: USD 195 juta

Genre: Action

MPAA Rating:

Durasi: 154 menit


Sinopsis
:

Dikala para Autorobots hidup dengan tentram di bumi dan berdampingan bahu membahu dengan para aparat penegak hukum, ancaman datang yang berasal dari musuh lama yang tetap menghantui dan mengancam mereka.

Kali ini Decepticon berencana untuk menguasai planet bumi dan kemudian menciptakan bumi sebagai planet baru untuk kehidupan mereka. Setelah awalnya berhasil membuat para autorobots “terbuang” mereka kemudian melakukan persiapan-persiapan untuk menempati bumi. Tetapi walaupun dengan perlawanan yang tak seimbang, manusia melakukan upaya terakhirnya untuk mempertahankan bumi, yang akhirnya “kembali” mendapatkan bantuan dari para autorobots yang dipimpin oleh Optimus Prime.

Review :

Tuntutan untuk setidaknya mempertahankan reputasi Transformer ini rupanya menjadi beban besar bagi Michael Bay dalam menyutradari film Transformer III ini. Dan beban ini di transformasikan menjadi sebuah karya yang sayangnya terasa kedodoran dibeberapa hal. Film ini sepertinya hanya mengandalkan special effect yang memang memanjakan para penonton, serta kemewahan atas produksinya yang memang tidak tanggung – tanggung. Sisanya dapat dikatakan mengecewakan sebagai produk dari sutradara sekelas Michael Bay.

Alur cerita terasa sangat lambat di awal film dan pada bagian pertengahan ke akhir film justru semuanya sangat padat dengan adegan yang full nonstop dengan laga, hiruk pikuk pertarungan antara para robot dan perlawanan manusia. Dan pada akhirnya durasi sepanjang lebih dari 150 menit menjadi durasi yang cukup lama untuk dilalui.

Penggantian Megan Fox pada episode ini oleh Rosie Huntington-Whiteley , ternyata mempunyai pengaruh yang besar. Rosie sepertinya “gagal” untuk dapat berperan di film ini, chemistry dengan Shia LeBouf ternyata tidak berhasil terbangun.

Satu hal lagi yang hilang di episode ini adalah dialog dan adegan humor yang selama ini mewarnai Transformer I dan II. Porsi interaksi antara Shia dengan orang tuanya yang menjadi salah satu daya tarik di film sebelumnya, pada film ini berkurang jauh, yang mengakibatkan film ini menjadi sedikit hambar dan tidak lebih dari foya foya special effect dan adegan laga semata.

Satu hal yang mendukung film ini adalah soundtracknya yang memang digarap dengan apik

Trailer:
Klik disini

Cerita: C

Pemain: C

Sinematografi: B

Special Effect: A

Keseluruhan: B-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: