CAPTAIN AMERICA (THE FIRST AVENGER): Super Hero Amerika di Perang Dunia II

Rilis Internasional: 19 Juli 2011

Pemain : Chris Evans, Tommy Lee Jones, Hugo Weaving

Sutradara: Joe Johnston

Produser: Kevin Feige

Distribusi: Paramount Pictures

Budget: USD  140 juta

Genre: Action

MPAA Rating:

Durasi:  124 menit

Sinopsis:

Adalah seorang Steve Rogers (diperankan oleh Chris Evans) yang berulang kali mendaftar agar dapat diterima sebagai tentara Amerika pada Perang Dunia II dan selalu ditolak karena masalah kesehatan dan kondisi fisik dari Steve yang sepertinya tidak mendukung untuk dapat menjadi seorang tentara. Tanpa diduga akhirnya Steve mempunyai peluang untuk bergabung atas tawaran dari Dr. Abraham Erskine (diperankan oleh Stanley Tucci) yang sedang mengadakan percobaan untuk menciptakan Tentara Super melalui riset yang dipimpinnya. Dan akhirnya Steve menjadi seorang yang mendapatkan kehormatan untuk menjadi “kelinci percobaan’ dari riset tersebut. Dan ternyata proses yang terjadi berhasil merubah seorang Steve yang sebelumnya kurus dan kecil itu menjadi seorang yang berotot dan bentuk yang ideal untuk menjadi seorang tentara Super.

Awalnya Steve dengan perannya sebagai Captain America ini hanyalah untuk kepentingan meningkatkan kepercayaan dan public figure saja, sampai akhirnya benar – benar menjadi hero yang terlibat langsung dalam perang Dunia II.

Sampai akhirnya Steve harus berhadapan langsung dengan tokoh Nazi yang bernama Johann Schmidt (diperankan oleh Hugo Weaving) yang memimpin sebuah organisasi HYDRA yang kemudian menjadi musuh besar dari Captain America.

Review :

Film ini menjadi sebuah film super hero yang biasa saja, mungkin tidak ada sesuatu yang secara spesifik menjadi kenangan tersendiri dari film ini, karena semuanya berlangsung dengan biasa saja. Walau didukung oleh aktor kawakan Tommy Lee Jones, yang sepertinya juga mendapat porsi tidak terlalu besar, film ini tetap kurang mengangkat dan memberikan greget lebih.

Tapi kalau sekedar untuk menikmati hiburan film laga, mungkin film ini bisa menjadi pilihan, walau kemudian mungkin akan dengan cepat hilang tanpa kesan dalam waktu singkat.

Trailer:

Klik disini

Cerita: C

Pemain: C

Sinematografi: C

Special Effect: C

Keseluruhan: C

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: