THE RISE OF PLANET OF THE APES: Pemberontakan Chimpanse Percobaan

Rilis Internasional: 5 Agustus 2011

Pemain : James Franco, Freida Pinto, John Litgow

Sutradara: Rupert Wyatt

Produser: Peter Chemin, Dylan Clark, Rick Jaffa, Amanda Silver

Distribusi: 20th Century Fox

Budget: USD 93 juta

Genre: Science Fiction

MPAA Rating:

Durasi: 105 menit

Sinopsis:

Will Rodman (diperankan oleh James Franco) adalah seorang ilmuwan yang bekerja pada perusahaan farmasi yang mencoba untuk mengembangkan obat untuk penyakit Alzheimer. Riset tersebut, sebagaimana riset pada umumnya dijalankan, mempergunakan chimpanse sebagai media untuk melakukan uji coba pengembangan yang dilakukan. Virus penyakit yang disuntikkan kepada chimpanse tersebut menimbulkan efek peningkatan intelegensia pada chimpanse tersebut. Salah satu chimpanse betina yang paling sukses dalam percobaan tersebut karena terjadi salah pengertian akhirnya harus ditembak mati. Chimpanse betina tersebut mempunyai bayi yang akhirnya dipelihara oleh Will di rumahnya dan diberi nama Caesar.

Karena suatu peristiwa yang tidak terduga mengakibatkan Caesar harus ditahan di sebuah tempat perawatan chimpanse. Disini secara bertahap Caesar kemudian mulai mengenali siapa dirinya. Bertahap tapi pasti dengan perlakuan yang dirasakan tidak baik oleh para pemelihara hewan di tempat tersebut, akhirnya Caesar berhasil memimpin teman – temannya untuk segera keluar dari tempat tersebut. Tidak hanya itu, kelompok chimpanse dan beberapa gorilla ini kemudian masuk ke Kebun Binatang dan membebaskan sesame chimpanse lainnya. Dan akhirnya kekacauan pun tidak terelakkan lagi.

Pertempuran di jalan dengan polisi menjadi peristiwa selanjutnya yang terjadi. Will berusaha untuk membujuk Caesar untuk kembali, tetapi Caesar sudah merasa bahwa chimapnse – chimpanse tersebut menjadi keluarganya yang baru, dan akhirnya mereka hidup di sebuah hutan tidak jauh dari San Fransisco. Dan sepertinya inilah awal dari sebuah babak baru kehidupan chimpanse di bumi.

Review :

Agak berbeda dengan serial Planet of the Apes terdahulu, figure chimpanse ini dengan bantuan teknologi animasi komputer, ditampilkan dan berperan sebagai chimpanse dengan apa adanya.

Dari sisi cerita tidak ada yang terlalu istimewa, selain ini mengungkapkan perlawanan para chimpanse percobaan, atas perilaku tidak baik yang selama ini diterima.

Trailer:

Klik disini

Cerita: C+

Pemain: C

Sinematografi:

Special Effect: C+

Keseluruhan: C+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: