COLUMBIANA: Kisah Anggrek Dari Kolumbia

Rilis Internasional: 27 Juli 2011

Pemain : Zoe Saldana, Michael Vartan, Cliff Curtis

Sutradara: Oliver Megaton

Produser: Luc Besson, Robert Mark Kamen

Distribusi: Tri Star Pictures

Budget: USD 40  juta

Genre: Action

MPAA Rating:

Durasi:  108 menit

Sinopsis:

Sisi gelap kota Columbia membuka film ini seakan memberikan suatu pengantar kegelapan dan kejahatan yang banyak terjadi di kota ini. Seorang gadis kecil bernama Cataleya (diperankan oleh Zoe Saldana) harus menerima kenyataan untuk melihat kematian kedua orang tuanya. Kematian yang terjadi karena keterkaitan dengan dunia hitam sang ayah. Sebelum melakukan perlawanan terakhirnya Fabio sang ayah masih sempat menyampaikan beberapa pesan kepada Cataleya kecil untuk menyelamatkan diri apabila hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, dan berbekal sebuah chip berisi data yang diberikan Fabio, Cataleya berhasil keluar dari Columbia dan sampai ke Amerika Serikat.

Dendam yang membara pada diri Cataleya membawa kehidupan gadis kecil yagn beranjak dewasa itu kepada sebuah kehidupan kelam, yang kemudian membentuknya menjadi seorang pembunuh yang berbahaya. Hanya untuk mencapai satu tujuan saja, yaitu membalas dendam kematian orang tuanya.

Tahap demi tahap dan waktu yang bergulir cukup lama, akhirnya menghantarkan seorang Cataleya muda untuk mencapai suatu tujuan untuk melampiaskan dendamnya tersebut.

Review :

Walau konsep cerita secara garis besar, tidak ada sesuatu yagn baru, tetapi film ini dikemas dengan rapid an tidak membosankan, disamping pula dengan pengambilan gambar yang cukup menarik.

Proses kejar mengejar antara Cataleya kecil yang harus dikejar beberapa bandit Columbia di antara pemukiman kumuh kota Bogota, mengingatkan kita adegan yang mirip terjadi dengan adegan Fast and Furious V. Disamping itu jalinan cerita dengan tempo yang cepat ini membuat film ini sama sekali tidak membosankan dan menjadi suatu film laga dengan cerita umum tetapi mempunyai kemasan yang sangat menarik dan tidak lupa dengan bumbu romantisme yang turut mewarnai film ini.

Amandia Stenberg yang berperan sebagai Cataleya kecil juga bermain dengan sangat baik dilanjutkan dengan Zoe Saldana yang berhasil membawakan figur seorang pembunuh yagn berdarah dingin, tetapi sebenarnya mempunyai pribadi yang rapuh karena masa lalu yang tragis.

Trailer:

Klik disini

Cerita: B-

Pemain: B+

Sinematografi: B+

Special Effect:

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: