GREEN LANTERN: Pahlawan Hijau

Rilis Internasional: 17 Juni 2011

Pemain : Ryan Reynolds, Blake Lively, Peter Sarsgaard, Mark Strong, Angela Bassett, Tim Robbins

Sutradara: Martin Campbell

Produser: Donald De Line, Greg Berlanti

Distribusi: Warner Bros Pictures

Budget: USD 200  juta

Genre: Scio Fiction Action

MPAA Rating:

Durasi: 114 menit

Sinopsis:

Jutaan tahun sebelum bumi terbentuk, sekelompok mahluk yang menyebut dirinya The Guardians of the Universe dengan sebuah kekuatan yang berwarna hijau membentuk suatu kelompok yang menjaga perdamaian antar galaksi yang bernama Green Lantern Corps. Setiap wilayah dari galaksi dijaga oleh anggota Green Lantern Corps. Salah satu ancaman terbesar yagn mengganggu kestabilan adalah mahluk jahat yang bernama Parallax. Parallax berhasil di netralisir oleh salah satu Green Lantern yang bernama Abin Sur (diperankan oleh Temuera Morrison), sampai pada suatu saat Parallax berhasil melarikan diri dan mengejar Abin Sur. Abin Sur terluka oleh serangan yang dilakukan Parallax dan berhasil melarikan diri ke planet terdekat yaitu bumi.

Menjelang kematiannya energy hijau berhasil menemukan penerus dari Abin Sur yang ternyata adalah seorang tes pilot yang bernama Hal Jordan (Ryan Reynolds). Bukan suatu hal yang mudah bagi Hal untuk mendapatkan kenyataan bahwa dia menjadi orang yang terpilih untuk melanjutkan tanggung jawab yang tidak kecil. Sementara Parallax terus mencari Abin Sur dan kemudian akhirnya sampai ke bumi dan membuat kekacauan. Adalah tugas Hal sebagai salah satu Green Lantern untuk dapat mengatasi Parallax dan membuktikan kemampuan dan kesungguhannya sebagai anggota Green Lantern Corps yang baru.

Review :

Walau sesungguhnya Green Lantern terdiri dari banyak tokoh antar galaksi, tetapi dalam film ini hanyalah satu tokoh yang ditonjolkna untuk menyelamatkan bumi. Tidak ada yang terlalu istimewa dari film ini, suatu hal yang cukup disayangkan mengingat bahwa film ini dibuat dengna budget yang cukup besar, tapi hal tersebut tidaklah terlalu tampak dalam hasil akhir di film ini. Film ini masih dibawah dari yang diharapkan sebagai karya seorang Marthin Campbell.

Trailer:

Klik disini

Cerita: C

Pemain: C

Sinematografi: C

Special Effect: C

Keseluruhan: C

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: