SUPER 8: Alien Tanpa Tujuan

Rilis Internasional :10 Juni 2011

Pemain : Joel Courtney, Elle Fanning, Kyle Chandler, Ron Eldard, Riley Griffiths

Sutradara :JJ Abrams

Produser :Steven Spielberg, JJ Abrams, Bryan Burk

Distribusi : Paramount Pictures

Budget :usd 50 juta

Genre : Sci Fiction

MPAA Rating: remaja

Durasi :112 menit

Sinopsis

Sekelompok remaja di kota Lillian,  mencoba coba untuk membuat sebuah film amatir dengan kamera super 8 mm. Tanpa diduga, pada saat pengambilan gambar di sebuah stasiun, sesuatu yang diluar dugaan terjadi, rangkaian kereta api yang melewati stasiun tersebut “dihadang” oleh sebuah truk yang akhirnya mengakibatkan sebuah kecelakaan besar, rangkaian gerbong kereta tersebut keluar dari rel dan beberapa gerbong yang membawa bahan bakar pun meledak. Sempat berbicara dengan supir truk yang menabrakkan diri ke rangkaian kereta tersebut, gerombolan remaja tersebut malah diperintahkan untuk lari sejauh mungkin.

Kecelakaan kereta tersebut ternyata menimbulkan perubahaan besar bagi masyarakat di kota kecil tersebut. Pasukan Angkatan Udara AS melakukan investigasi khusus terhadap kecelakaan tersebut yang ternyata membawa muatan yang sangat dirahasiakan.

Teror demi teror ternyata mulai mengancam masyarakat dan tentara Amerika yang ada di kota tersebut, yang ternyata disebabkan oleh muatan rahasia tersebut yang lepas dari rangkaian gerbong yang terbalik tersebut.

Review

Sebuah film yang serba tanggung, sebagai sebuah film science fiction mungkin terlalu sederhana, sebagai sebuah film untuk orientasi remaja juga terlalu serius, sebagai sebuah film thriller juga tidak terlalu mencekam. Sebuah karya yang terlalu sederhana untuk nama besar JJ Abrams dan Stephen Spileberg.

Cerita yang dibangun juga gaal untuk mengedepankan sebenarnya siapa tokoh utama di film ini, segerombolan remaja tersebut, Mahluk asing yagn kabru dari rangkaian gerbong, polisi kota Lillian atau siapa. Keberadaa mahluk asing tersebut juga seakan hanya menjadi tempelan, tidak ada suatu kejelasan, bagaimana sampai ke bumi, apa yang dilakukan di bumi dan juga terlalu mudah untuk tiba-tiba tanpa alasan yang jelas mahluk tersebut meninggalkan bumi, hanya karena sepatah dua patah kalimat dari seorang remaja??

Satu satunya adegan yang dapat dibilang menarik adalah adegan pada saat terjadinya kecelakaan antara kereta api dan truk di dekat stasiun kereta api kota Lillian, sisanya mungkin akan segera terlupakan setelah kita keluar dari bioskop.

Cerita : D

Pemain :C-

Special Effect : B

Keseluruhan😀

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: