REAL STEEL: Atom Sang Pemersatu

Rilis Internasional: 6 Oktober 2011

Pemain: Hugh Jackman, Dakota Goyo, Evangeline Lilly

Sutradara: Shawn Levy

Produser: Shawn Levy, Susan Montford, Don Murphy

Distribusi: Touchstone Pictures

Budget: USD 110  juta

Genre: drama action

MPAA Rating: remaja

Durasi: 127 menit

Sinopsis:

Berkisah di tahun 2020, adalah seorang Charlie Kenton (diperankan oleh Hugh Jackman), seorang mantan petinju yang hidup dari arena ke arena, bukan lagi sebagai petinju, tetapi sebagai seorang yang memiliki robot untuk dipertarungkan di arena ring tinju. Hidup yang tidak mudah bagi Charlie karena pertarungan demi pertarungan yang dilaluinya selalu berakhir kepada kegagalan dan hancurnya sang robot.

Charlie juga harus menghadapi kenyataan atas kematian dari sang mantan  yang meninggalkan seorang anak berusia 11 tahun bernama Max (diperankan oleh Dakota Goyo), seorang anak laki – laki dari Charlie. Merasa tidak sanggup untuk mendidik dan membesarkan Max, sementara pengadilan menjatuhkan keputusan bahwa Charlie yagn harus bertanggung jawab, akhirnya Charlie memanfaatkan keinginan dari saudari kandung ibu Max untuk mengadopsi Max. Akhirnya Charlie “menjual” Max untuk sejumlah uang, dan untuk sementara waktu Max harus tinggal bersama Charlie dalam periode beberapa waktu kedepan.

Tidak mudah bagi Charlie maupun Max untuk menjalani kehidupan tersebut bersama, mengingat keduanya belum pernah bertemu sebelumnya dan Charlie juga tidak terbiasa untuk hidup dengan suatu komitmen atau keterikatan. Sampai suatu saat akhirnya Max memilih sebuah robot rongsokan yagn kemudian dibersihakan dan diperbaiki di sana sini, dan ternyata robot tersebut membawa keberuntungan bagi Max dan Charlie, kemenangan demi kemenangan berhasil diraih oleh sang robot yang bernama Atom. Perubahan kehidupan pun terjadi, tidak saja dari penghasilan yang berhasil didapat, tetapi suatu hal yang lebih penting adalah hubungan yang berhasil dibangun setapak demi setapak antara Charlie dan Max.

Review :

Sebuah film yang mengisahkan perjalanan hidup seorang ayah dan anaknya dalam suatu periode yang singkat. Perjuangan untuk mendapatkan kehidupan yang baik melalui pertarungan tinju robot di atas ring berhasil membangun sebuah chemistry hubungan antara ayah dan anak.

Adegan laga berupa pertarungan tinju antar robot pun dikemas dengan sangat apik, dan dengan detail yang sangat diperhatikan satu persatu. Hugh Jackman dan Dakota Goyo bermain dengan sangat bagus pada film ini dan juga pengambilan gambar yang sangat indah turut  mewarnai keindahan film ini.

Cerita: A –

Pemain: A

Sinematografi: A-

Special Effect: A-

Keseluruhan: A-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: