THE ADVENTURES OF TINTIN: Petualangan si Wartawan Muda


Rilis Internasional: 21 Desember 2011

Pemain: Jamie Bell, Andy Serkis, Simon Pegg, Nick Frost, Daniel Craig

Sutradara: Steven Spielberg

Produser: Peter Jackson, Steven Spielberg, Katheleen Kennedy

Distribusi: Paramount Pictures, Columbia Pictures

Budget: USD 135  juta

Genre: action animasi

MPAA Rating:

Durasi: 107 menit

Sinopsis:

Diangkat dari kisah Tintin karya Herge berjudul Rahasia Kapal Unicorn, mungkin bagi para penggemar Tintin, cerita sudah tidak asing lagi. Ada beberapa modifikasi yang dilakukan untuk membuat film ini menjadi seru.

Berawal dari iseng-iseng Tintin yang membeli replica miniature sebuah kapal kuno yagn bernama Unicorn, ternyata berbuntut panjang. Banyak orang yang tertarik untuk merebut atau membeli kembali replica miniature kapal tersebut. Tanpa disengaja Tintin berhasil menemukan secarik kertas yang tersembunyi di bagian kapal tersebut. Tertarik untuk engetahui lebih lanjut mengenai rahasia kapal tersebut, Tintin kemudian menelusuri lebih lanjut mengenai asal muasal legenda kapal Unicorn tersebut. Dan penelusuran tersebut akhirnya mempertemukan Tintin dengan keturunan dari legenda Haddock,s ang pemilik kapal Unicorn, dan juga keturunan bajak laut yagn membajak kapal Unicorn. Dan permusuhan itu akhirnya diturunkan ke generasi berikutnya.

Secarik kertas tersebut ternyata tidak cukup untuk menguak rahasia dibalik kapal Unicorn tersebut, dibutuhkan 2 lembar kertas lainnya untuk mengungkapkan misteri dibalik tulisan tersebut. Dengan bantuan Haddock dan dua polisi terkenal Scotland Yard yaitu Thomson dan Thompson, Tintin berusaha untuk menemukan dan mengartikan misteri dari ketiga lembar kertas yagn berasal dari 3 replika miniature kapal Unicorn tersebut.

Review :

Dengan kombinasi antara animasi komputer dan pemain sesungguhnya / aktor sesungguhnya, Peter Jackson dan Steven Spileberg berhasil mengangkat legenda Tintin ini menjadi sebuah karya layar lebar yang luar biasa. Detail yang ditampilkan dan gambar yang dihasilkan dikemas dengan sangat baik.

Walau ada modifikasi cerita yang dilakukan, hal tersebut menjadi sah – sah saja untuk menambah ketegangan dan menciptakan adegan adegan yang luar biasa di film ini. Animasi komputer membantu memudahkan pengambilan adegan adegan yang mungkin apabila dilakukan sesungguhnya amat sangat sulit. Sebuah karya yang luar biasa.

Cerita: A-

Pemain: A-

Sinematografi: A

Special Effect: A-

Keseluruhan: A-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: