HAYWIRE: Sebuah Pengkhiantan…

Rilis Internasional: 20 Januari 2012

Pemain : Gina Carano, Michael Fassbender, Ewan McGregor, Bill Paxton, Channing Tatum, Antonio Banderas, Michael Douglas

Sutradara: Steven Soderbergh

Produser: Gregory Jacobs

Distribusi: Relativity Media

Budget: USD 23 juta

Genre : Action

MPAA Rating:

Durasi: 93 menit

Sinopsis:

Mallory Kane (diperankan oleh Gina Carano) adalah seorang eksekutor yang bekerja pada perusahaan “kontraktor” yang melakukan pekerjaan – pekerjaan kotor yang berasal dari agency pemerintahan. Pekerjaan – pekerjaan yang tidak mungkin dilakukan secara resmi oleh pemerintah Amerika. Dalam pekerjaan yang beresiko tinggi ini pengkhianatan bukanlah sesuatu hal yang baru atau tabu.

Tanpa diduga Mallory akhirnya menyadari bahwa dirinya kini mejadi target untuk dibunuh, tanpa mengetahui alasan yang jelas dari hal tersebut. Tidak hanya ingin menyelamatkan nyawanya Mallory juga terpacu untuk mencari tahu sebenarnya apa penyebab dari hal tersebut dan siapa otak dibalik rencana pembunuhan terhadap dirinya tersebut.

Sebagai seorang eks marinir dan juga mendapatkan bantuan dari ayahnya yang juga merupakan pensiunan mariner, sedikit demi sedikit Mallory berhasil menguak misteri tersebut dan kemudian berusaha untuk menemui dalang dari semua itu.

Review :

Film dengan cerita seperti ini seharusnya berjalan dengan tempo yang cepat, tapi justru film ini cenderung berjalan agak lambat, walau tetap dibumbui adegan adegan laga disana sini. Film ini mejadi sebuah kombinasi antara serial “Bourne” dengan tempo yang berjalan ala “Ocean 11”, yang memang merupakan karya dari Soderbergh juga.

Entah apa yang ada dipikiran Sodderbergh dengan menempatkan aktris utama yang belum memiliki nama sebagai peran utama di film ini dan banyak aktor terkenal sebagai pendukungnya.

Dan sepertinya Gina Carano belum pas untuk memerankan seorang tokoh eksekutor yang meyakinkan. Baik dari sisi postur tubuh maupun acting yang dimainkan, sepertinya Gina terlalu memaksakan diri untuk berperan di film ini.

Cerita: C

Pemain: C

Sinematografi: B+

Special Effect:

Keseluruhan: C+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: