SAFE HOUSE: Rumah Yang Tidak (Lagi) Aman

Rilis Internasional: 10 Februari 2012

Pemain : Denzel Washington, Ryan Reynolds, Vera Farmiga, Brendan Gleeson

Sutradara: Daniel Espinosa

Produser: Scott Stubber

Distribusi: Universal Pictures

Budget: USD 85 juta

Genre : Action

MPAA Rating:

Durasi: 117 menit

Sinopsis:

Tobin Frost (diperankan oleh Denzel Washington) berada dalam posisi yang tidak menguntungkan ketika berhasil mendapatkan sebuah data rahasia yang mengungkapkan agen-agen kotor dari seluruh dunia. Frost yang membelot dari CIA akhirnya harus mengambil sebuah keputusan pahit, dengan menyerahkan diri ke konsultan Amerika di Cape Town, Afrika Selatan.

Dan disinilah ketegangan demi ketegangan terjadi dengan lebih hebat. Sesuai SOP yagn berlaku, Frost harus menjalani interogasi yang dilakukan oelh agen CIA di lapangan yang berada di Cape Town pada saat ini. Proses interogasi tersebut harus dijalankan pada sebuah Safe House yang dimiliki oleh CIA di kota tersebut.

Matt Wetson (diperankan oleh Ryan Reynolds) ditugaskan oleh CIA sebagai penjaga Safe House di Cape Town, sebuah tugas yang sungguh membosankan karena hari demi hari harus dijalani tanpa sebuah aktifitas yang berarti, sampai akhirnya Frost masuk ke Safe House tersebut. Proses interogasi berjalan dan dilakukan oleh para agen lapangan CIA, dan Wetson hanya bertindak sebagai pengamat saja. Tanpa diduga sekelompok orang yang mengejar Frost, berhasil mengendus keberadaan nya di Safe House tersebut, sebuah tempat yang sesungguhnya sangat rahasia.

Akhirnya Wetson pun harus menerima kenyataan untuk berperan lebih, menjadi agen yang melindungi Frost. Kejar-kejaran pun berlangsung, diwarnai juga ketidak percayaan satu sama lain yang kadang membuat situasi menjadi semakin sulit. Dan seperti biasa cerita mengenai agen rahasia sering kali tidak bisa lepas dari suatu hal yang bernama pengkhianatan.

Review :

Sebuah cerita yang original dan dikemas dengan sangat baik, tempo yang berjalan cepat dan permainan yang prima dari seorang Danzel Washington menjadi hal-hal yang membuat film ini menarik dan tidak membosankan.

Ryan Reynolds juga berhasil membangun peran sebagai seorang agen CIA yang mengalami kejenuhan dalam menghadapi pekerjaannya dan kemudian menjadi seorang agen yang masih hijau yang mau tidak mau harus menghadapi kenyataan terjun ke lapangan secara mendadak dengan penuh resiko dan tanggung jawab yang sangat besar.

Cerita: B

Pemain: B+

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: