ACT OF VALOR: Film Perang Dengan Aktor Tentara Yang Sesungguhnya

Rilis Internasional: 24 Februari 2012

Pemain : Roselyn Sanchez, Nestor Serrano, Emilio Rivera, Para tentara dari NAVY SEALs

Sutradara: Mike McCoy, Scott Waugh

Produser: Mike McCoy, Scott Waugh

Distribusi: Relaitivity Media

Budget: USD 12 juta

Genre : action

MPAA Rating: Dewasa

Durasi: 101 menit

Sinopsis:

Sebuah bom meledak di Fillipina dan menewaskan duta besar Amerika untuk Fillipina, bom diletakkan didalam sebuah mobil yang berjualan disebuah sekolah di Fillipina. Kegiatan teroris ini didalangi oleh Abu Shabal, seorang teroris dari Chechen yang kemudian berhasil melarikan diri dan kembali ke Rusia. Sementara itu di belahan dunia lain, tepatnya di Costa Rica, 2 orang agen CIA yaitu Walter Ross (diperankan oleh Nestor Serrano) dan Morales (diperankan oleh Roselyn Sanchez) harus menghadapi kelompok penyeludup obat bius, dan berakhir pada kematian Ross, sedangkan Morales sendiri berhasil disandera kelompok ini.

Navy Seal kemudian diturunkan untuk membebaskan Morales di Costa Rica. Pembebasan ini ternyata kemudian tidak berakhir dengan segera, karena didapatkan informasi tambahan mengenai kegiatan terorisme dan mengarah kepada Abu Shabal yang memang sudah menjadi target operasi. Petunjuk demi petunjuk yang didapat dari hasil operasi satu dan berikutnya semakin menunjukkan adanya rencana bom bunuh diri yang akan dilakukan di kota besar di Amerika Serikat. Dan pasukan SEAL ini menjadi satu satunya harapan yang dapat membendung aksi terorisme ini di Amerika.

Review :

Film ini dibuat dengan partisipasi yang sangat tinggi dari NAVY SEALs, tidak hanya dalam metode penyerbuan, teknologi yang dipergunakan, peralatan yang dikenakan, tetapi juga bahkan keterlibatan langsung para anggota SEALs sebagai pemain di film ini.

Film ini mengingatkan kembali sebuah film senafas yang berjudul NAVY SEAL yang mempunyai kemiripan cerita secara garis besar, dimana operasi yang dilakukan pertama ternyata berbuntut dengan operasi yang berikutnya

Tanpa dukungan aktor/aktris yang sudah memilki nama, film ini mendapatkan kritik tentang kualitas dari para pemainnya. Tetapi secara umum film ini tetap menjadi sebuah tontonan yang menarik, karena film dengan konsep seperti ini sudah lama tidak hadir di layar lebar.

Cerita: B

Pemain: C+

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: B

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: