BATTLESHIP: Invasi Itu Mulai Dari Laut

Rilis Internasional: 11 April 2012

Pemain : Taylor Kitsch, Alexander Skarsgard, Liam Neeson, Rihanna

Sutradara: Peter Berg

Produser: Peter Berg, Brian Goldner, Duncan Henderson, Bennet Schneir, Scott Stuber

Distribusi: Universal Pictures

Budget: USD 200 juta

Genre : Action

MPAA Rating:

Durasi: 131 menit

Sinopsis:

NASA menemukan fakta baru bahwa ditemukan sebuah planet baru yang mempunyai komposisi yang menyerupai bumi. Penemuan ini mendorong sebuah percobaan baru untuk membuka komunikasi dengan (apabila ada) mahluk yang mendiami planet tersebut. Dan dengan teknologi yang ada pancaran gelombang komunikasi pun dipancarkan ke planet tersebut, melalui pemancar kuat yang berada di kepulauan Hawaii.

Adalah seorang Alex Hoper (diperankan oleh Taylor Kitsch) seorang anak muda yang sebenernya cerdas, tapi lebih memilih untuk “menyia nyiakan” hidupnya, sampai akhirnya sang kakak, yang bernama Stone Hopper (diperankan oleh Alexander Skarsgard) memutuskan agar Alex mengikuti jalan hidupnya dan bergabung di Angkatan Laut Amerika. Ternyata ke “badung” an dari Alex tidak berhenti disitu, perilakunya tidak mengalami perubahan banyak, walau kini telah menjadi seorang perwira menengah Angkatan Laut yang berdinas di USS John Paul Jones. Sampai pada akhirnya Alex mendapatkan teguran keras menjelang latihan bersama angkatan laut beberapa negera yang dilangsungkan tidak jauh dari Kep. Hawaii, bahkan Alex terancam dipecat dari Angkatan Laut,s etelah latihan bersama karena keugal ugalannya.

Sementara itu gelombang komunikasi yang dipancarkan ke planet tersebut ternyata mendapatkan respon, dan mahluk asing pun ternyata kemudian menghampiri bumi, dan mendarat tidak jauh dari kepulauan Hawaii, tempat berlangsungnya latihan perang Angkatan Laut dari beberapa negara tersebut. Situasi yang tidak menguntungkan terjadi dimana kehadiran mahluk asing tersebut hanya dapat disambut oleh kelompok kecil kapal perang, salah satunya adalah USS John Paul Jones, tempat Alex berdinas. Dan pertempuran pun terjadi, walau mahluk asing tersebut dapat dengan mudahnya menghancurkan kapal-kapal yang lain, termasuk diantaranya kapal yang dipimpin oleh Stone, tetapi nampaknya tidak mudah untuk menghancurkan USS John Paul Jones, yang akhirnya di pimpin oleh Alex, sebagai perwira tertinggi yang tersisa. Dan perjuangan itu pun akhirnya diakhiri dengan mengaktifkan kembali sebuah “battleship” yang telah menjadi museum di Hawaii, yaitu USS Missouri untuk melawan sang aliens.

Review :

Dengan plot yang cenderung lambat diawal, film ini cukup menghibur, walau cukup banyak hal–hal yang menjadi “bolong-bolong” yang tidak logis. Pertempuran demi pertempuran digarap dengan cukup apik dan menghibur. Dan ide pertempuran di laut ini melawan alien adalah sesuatu hal yang relatif baru., Walau film ini diangkat dari sebuah permainan/games anak-anak, seharusnya film ini bukanlah untuk konsumsi anak – anak.

Cerita: B

Pemain: C

Sinematografi:

Special Effect: B

Keseluruhan: B-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: