THE COLD LIGHT OF DAY: Bencana di Madrid

Rilis Internasional: 6 April 2012

Pemain : Henry Cavill, Sigourney Weaver, Bruce Willis

Sutradara: Mabrouk El Mechri

Produser: Marc D Evans, Trevory Macy, Kevin Mann

Distribusi: Summit Entertainment

Budget: USD – juta

Genre : Action,

MPAA Rating:

Durasi: 93 menit

Sinopsis:

Will Shaw (diperankan oleh Henry Cavill) adalah seorang pengusaha muda yang meluangkan waktunya untuk dapat berlibur bersama orang tua dan adiknya di Spanyol. Walau sebenarnya Will tidak terlalu nyaman berada di tengah keluarganya sendiri, terutama apabila berada dekat dengan ayahnya yang bernama Martin Shaw (diperankan oleh Bruce Willis). Hubungan dingin antara mereka berdua terus terbawa di liburan ini. Sampai suatu saat kecerobohan yang dibuat oleh Will membuatnya harus mencari obat ke kota terdekat dengan berenang dari kapal tempat mereka menikmati liburan tersebut. Seusai mendapatkan obat, Will sangat terkejut ketika dia sudah tidak mendapati keluarganya di kapal tempat mereka sebelumnya.

Ketegangan demi ketegangan pun dimulai, akhirnya Will berhasil bertemu dengan ayahnya yang akhirnya mengakui bahwa sesungguhnya dia bekerja untuk CIA, dan saat ini mereka sedang dalam masalah sehubungan dengan pekerjaan Martin tersebut. Kondisi semakin tidak menentu ketika tanpa diduga Martin dibunuh oleh orang yang tidak dikenal. Kini tinggallah Will sendiri yang harus menemukan dan menyelamatkan anggota keluarganya yang tersisa.

Tuntutan dari pihak yang menyandera keluarga Will adalah sebuah tas yang diambil oleh Martin, dimana Will sendiri tidak mengetahui keberadaan tas tersebut, sementara di lain pihak ada kelompok yang juga terus memburu Will. Yang manakah seharusnya dipercaya oleh Will? Karena kedua belah pihak terus men claim bahwa merekalah yang merupakan good guy…

Review :

Walau tanpa promosi yang memadai, film ini sesungguhnya adalah film yang menarik untuk dinikmati dan sangatlah sayang untuk dilewatkan bagi para penggemar film laga atau spionase. Henry Cavill berhasil memerankan tokoh seorang anak yang terdesak dengan situasi yang tidak menentu untuk menyelamatkan keluarganya.

Dilain sisi film ini memang menjual nama besar Bruce Willis (dan Sigourney Weaver), sementara Bruce sendiri hanya tampil di 20-25% awal film. Akting Sigourney Weaver patut mendapatkan apresiasi tersendiri, karena sangat berhasil memerankan seorang tokoh spionase yang bertangan dingin.

Cerita: B

Pemain: B+

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: