THE AVENGERS: Paguyuban Para Jagoan

Rilis Internasional: 11 April 2012

Pemain : Robert Downey. Jr. Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson

Sutradara: Joss Whedon

Produser: Kevin Feige

Distribusi: Walt Disney Pictures

Budget: USD 220 juta

Genre : action

MPAA Rating: Dewasa

Durasi: 143 menit

Sinopsis:

Tanpa diduga, sebuah pecahan batuan berenergi tinggi yang diberi nama The Tesseract disimpan pada sebuah laboratorium rahasia dibawah sebuah agency bernama S.H.I.E.L.D, menjadi aktif tanpa sebab yang kemudian tanpa diduga membuka sebuah lorong waktu dan ruang yang kemudian memunculkan Loki (diperankan oleh Tom Hiddleston) ke bumi. Loki tidak lain adalah adik kandung dari Thor yang terbuang. Kehadiran Loki bukanlah sesuatu yang tanpa sebab, Loki ternyata berencana untuk menguasai bumi, dan kehadirannya adalah untuk mempersiapkan kemudahan bagi pasukannya utnuk kemudian hadir di bumi. Loki berhasil memanipulasi pikiran seorang peneliti dan seorang agent yang tidak lain adalah Hawkeye (diperankan oleh Jeremy Renner) dan kemudian berhasil membawa pergi Tesseract dari lab tersebut.

Peristiwa ini menjadi sesuatu kejutan dan dapat menjadi bencana bagi umat manusia apabila Loki berhasil menstabilkan Tesseract untuk kemudian dipergunakan sebagai energy dasar membentuk kembali lorong waktu dan ruang untuk membawa pasukannya ke bumi. Menghadapi situasi ini Direktur S.H.I.E.L.D Nicky Fury (diperankan oleh Samuel L Jackson) akhirnya memutuskan untuk mengaktifkan project Avengers, yaitu sebuah proyek besar yang mensinergikan beberapa manusia dengan kemampuan super untuk menjadi sebuah tim yang dipergunakan untuk menangkal hal – hal yang diluar kuasa kemampuan manusia biasa. Dan satu persatu manusia hero tersebut pun mulai direkrut dan dipanggil untuk menghadapi situasi darurat ini.

Tidak mudah untuk dapat membuat tim ini dapat menjadi padu, mengingat bahwa masing-masing personil super tersebut mempunyai ego yang sama supernya. Konflik satu sama lain terus mewarnai perjalanan terbentuknya tim ini. Tapi pada akhirnya hanya satu cara untuk melawan Loki dan pasukannya tersebut, yaitu saling membantu dan berperilaku sebagai sebuah tim yang ulet, karena yang dihadapi ini bukanlah sesuatu yang ringan dan mudah untuk ditaklukkan.

Review :

Hadirnya Captain America, Thor, Hulk dan Ironman dalam sebuah film tentunya sudah menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan bagi para penggemar film superhero. Tidak bisa dipungkiri bahwa hal inilah yang menjadi selling point dari film ini, dari sisi cerita tidak terlalu rumit untuk diikuti, seperti halnya banyak dari film superhero lainnya.

Sayangnya alur di awal sampai hampir 70% film cenderung berjalan dengan lambat, dan lebih banyak diisi dengan konflik personil yang terjadi diantara para jagoan ini, tetapi sisa dari plot yang ada berhasil meningkatkan adrenalin para penonton dengan pertarungan yang ada. Sebuah suguhan pertarungan yang memang sangatlah sayang untuk dilewatkan bagi para penikmat film laga.

Plot yang dibangun dengan konflik – konflik antara para jagoan ini serta pertarungan yang spektakuler juga diwarnai dengan beberapa ramuan yang sangat menghibur.

Cerita: B

Pemain: B

Sinematografi: A-

Special Effect: A-

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: