THE DARK KNIGHT RISES: Is This (really) The End?

Rilis Internasional: 16 Juli 2012

Pemain : Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, Anne Hathaway, Morgan Freeman

Sutradara: Christopher Nolan

Produser: Emma Thomas, Christopher Nolan, Charles Roven

Studio: Legendary Pictures, Syncopy Films, DC Comics

Distribusi: Warner Bros. Pictures

Budget: USD 250 juta

Genre : superhero action

MPAA Rating: Remaja

Durasi: 165 menit

Sinopsis:

Kenangan atas kematian Harvey Dent membuka adegan di film ini, seakan ingin mengingatkan kembali mengenai apa yang telah terjadi sebelumnya. Kematian Harvey Dent (seorang Jaksa) yang dianggap memberikan harapan bagi penegakan keadilan di Gotham City menyisakan sebuah tragedy dimana Batman (diperankan oleh Christian Bale) menjadi tertuduh utama atas kematian Dent.

Sejak kematian Dent, Batman pun seakan hilang dari permukaan bumi, diikuti dengan hilangnya sosok Bruce Wayne, seorang pengusaha muda yang menerima kerajaan bisnis di kota Gotham. Kota Gotham sendiri mengalami perubahan secara drastis karena hukun dan perundangan yang berhasil diperbaiki oleh Dent, sebelum kematiannya, membuat para penjahat dapat langsung masuk bui, dan amanlah kota Gotham. Sampai akhirnya muncullah seorang Bane (diperankan oleh Tom Hardy), penjahat yang tiba – tiba meluluh lantakkan kota ini, sedikit demi sedikit kehidupan di Gotham pun memasuki masa kegelapannya lagi, dan hal ini mendorong seorang Bruce Wayne untuk kembali mengenakan seragam hitamnya, walau hal ini harus dibayar mahal dengan pertentangan dengan Alfred (diperankan oleh Michael Caine), seorang pelayan setia keluarga Wayne.

Pertarungan dengan Bane pun dimulai, dengan ditambah kompleksitas munculnya seorang wanita pencuri yang yang bernama Selina Kyle (diperankan oleh Anne Hathaway), seorang pencuri yang secara tidak langsung membuat Bruce Wayne tersungkur dan menjadi bangkrut.

Kali ini Bruce membutuhkan bantuan banyak pihak untuk menyelamatkan kota Gotham dari kegilaan seorang Bane yang berencana untuk menghancurkan kota dengan mempergunakan hasil riset yang didapat dari perusahaan Wayne. Ironis ketika ternyata Bruce harus menyelamatkan kota Gotham dari sesuatu yang diciptakan oleh perusahaannya sendiri.

Review :

Film ini konon merupakan penutup trilogy Batman karya Christopher Nolan, dan memang harus diakui ini adalah meruapakan karya yang patut diacungi jempol sebagai sebuah film yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Durasi film yang cukup panjang untuk sebuah film yang diangkat dari sebuah cerita komik, ternyata tidak membuat film ini menjadi sebuah karya yang membosankan atau bertele tele. Plot cerita yang memang hadir dengan kejutan-kejutan membuat agak sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi kemudian.

Acungan jempol khusus bagi seorang Michael Caine yang walaupun muncul dalam durasi yagn tidak lama, tetapi berhasil memerankan seorang pelayan rumah tangga yang begitu mencintai keluarga Wayne, walau akhirnya dia harus menyerah atas keras kepalanya seorang Bruce Wayne

Cerita: A-

Pemain: B+

Sinematografi: A

Special Effect: B+

Keseluruhan: A-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: