TOTAL RECALL: Menemukan Batas Maya dan Realitas …

Rilis Internasional: 3 Agustus 2012

Pemain : Colin Farrell, Kate Beckinsale, Jessica Biel

Sutradara: Len Wiseman

Produser: Neal H Moritz, Toby Jaffe

Studio: Original Film

Distribusi: Columbia Pictures

Budget: USD 125 juta

Genre : action

MPAA Rating: dewasa

Durasi: 121 menit

Sinopsis:

Dunia telah mengalami perubahan, pada tahun 2084 hanya ada 2 bagian dunia yaitu yang disebut sebagai United Federation of Britain yang menguasai bagian permukaan bumi dan kelompok Colony yang bermukin dipusat bumi yang umumnya dihuni oleh masyarakat “kumuh”, dunia yang tidak teratur, bertolak belakang dengan kehidupan di United Federation of Britain.

Adalah seorang Douglas Quaid (diperankan oleh Colin Farrell) yang hidup di Colony dan bekerja sebagai pekerja kasar yang membuat robot sintetis untuk kepentingan United Federation of Britain. Douglas merasa terus diburu dalam mimpinya, dimana setiap mimpi dia selalu mengalami mimpi yang sama, diburu oleh para polisi dari United Federation of Britain. Sampai akhirnya secara tidak sengaja Douglas mengikuti sebuah “permainan” atau simulasi dimana pikiran pemainnya dimanipulasi oleh scenario yang diinginkan. Tanpa diduga sesuatu terjadi yang membuat Douglas akhirnya diburu oleh para polisi setempat.

Tidak hanya itu, sampai dirumahpun sang istri, Lori (diperankan oleh Kate Beckinsale) pun berupaya untuk menangkap dan memburunyanya. Terombang ambing diantara pertanyaan yang mana yang maya dan yang real, persoalan menjadi semakin rumit ketika seorang wanita yang bernama Melina (diperankan oleh Jessica Biel) menolong Douglas dalam pelariannya menghindari polisi dan Lori, Melina mengaku mengenal Douglas cukup baik.

Dan akhirnya pelarian Douglaspun membawanya kepada sebuah perlawanan bawah tanah yang berjuang untuk mendapatkan pengakuan yang sederajat dari pihak United Federation of Britain. Sebuah perjuangan kemerdekaan Colony yang selama ini merasa ditindas dan diperalat untuk kebutuhan dari kaum yang lebih berada yaitu United Federation of Britain.

Review :

Film ini merupakan remake dari film yang berjudul sama diperankan oleh Arnold Swarzenneger, tentunya saat ini diperbaharui dengan special effect yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan film terdahulu.

Cerita yang walaupun sederahana, tapi dapat dikemas dengan baik, sehingga tetap dengan kejutan disana sini membuat film ini mengalir dengan baik, walaupun durasi yang cukup panjang, film ini menjadi sebauh film yang menarik dan tidak membosankan. Ditambah lagi dengna penggarapan special effectnya yang memang digarap dengan serius membuat film ini cukup sayang untuk dilewatkan.

Cerita: B

Pemain: C

Sinematografi: C

Special Effect:  B

Keseluruhan: B-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: