THE EXPANDABLES 2: Si Gaek Kembali ….

Rilis Internasional: 17 Agustus 2012

Pemain : Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgren, Chuck Norris, Terry Crews, Randy Couture, Liam Hemsworth, Jean_Claude Van Damme, Bruce Willis, Arnold Schwarzenegger

Sutradara: Simon West

Produser: Avi Lerner, Danny Lerner, Kevin King Templeton, Les Weldon

Studio: NU Image, Millennium Films

Distribusi: Lionsgate

Budget: USD 100 juta

Genre : Action

MPAA Rating: Remaja

Durasi: 103  menit

Sinopsis:

Diawali dengan sebuah misi menyelamatkan seorang taipan China di Nepal, tanpa diduga Barney Ross (diperankan oleh Stallone) dan teman-temannya bertemu dan akhirnya meneyelamatkan Trench (diperankan oleh Arnold Schwarzenegger) yang sesungguhnya adalah kompetitor Ross.

Sekembalinya ke Amerika Serikat, Ross bertemu kembali dengan agen CIA Church (diperankan oleh Bruce Willis) yang menganggap bahwa Ross gagal memenuhi kontraknya yang lalu, dan kiri Church memberikan proyek baru yaitu menyelamatkan sebuah kotak dari sebuah pesawat yang ditembak jatuh di Albania. Kali ini Ross didampingi oleh seorang expert yang berhubungan dengan kotak itu yaitu Maggie (diperankan oleh Yu Nan). Misi yang diperkirakan mudah ini ternyata tidak berjalan sesuai rencananya, bahkan menelan korban, salah satu anggota Ross yang bernama Billy the Kid (diperankan oleh Liam Hemsworth) dibunuh langsung oleh pimpinan kelompok pembunuh bayaran yang bernama Jean Vilain (diperankan oleh Jean-Claude Van Damme). Dan misi ini pun (kembali) berubah menjadi sesuatu misi yang sifatnya pribadi untuk membalas dendam kematian Billy.

Review :

Tidak penting dengan alur cerita, film ini langsung dimulai dengan adegan demi adegan laga yang berlangsung terus sampai akhir film. Dengan semakin banyaknya aktor laga senior yagn terlibat di film ini, membuat film ini sesungguhnya tidak mudah, karena porsi setiap pemain harus ditata dengan sangat baik. Walau akhirnya tidak bisa dipungkiri bahwa porsi – porsi tersebut ada juga yang terasa sebagai hanyalah sebuah tempelan saja.

Tapi tetap ini adalah sebuaf film laga yang sangat sayang untuk dilewatkan, khususnya bagi para penggemar film laga dan aktor – kator seniornya. Film ini terasa sedikit lebih berbobot jika dibandingkan dengan seri pertamanya.

Konon kabarnya diserial berikutnya beberapa aktor senior lainnya akan terlibat seperti misalnya: Nicholas Cage, Clint Eastwood, Harrison Ford dan Stevan Seagal (?)

Cerita: C+

Pemain: C

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: C+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , , , , , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: