ALEX CROSS: Kemarahan Seorang Profiler

Rilis Internasional: 19 Oktober 2012

Pemain : Tyler Perry, Matthew Fox, Edward Burns, Rachel Nichols, Cicely Tyson, Jean Reno

Sutradara: Rob Cohen

Produser: Bill Block, Paul Hanson, James Patterson, Steve Bowen, Randal Emmett, Leopoldo Gout

Studio: QED International. James Patterson Entertainment

Distribusi: Summit Entertainment

Budget: USD 23 juta

Genre : Action, Thriller

MPAA Rating:

Durasi: 102 menit

Sinopsis:

Alex Cross (diperankan oleh Tyler Perry) adalah seorang detektif polisi yang sangat ahli sebagai profiler, yaitu seorang yang mampu menyusun profile seorang penjahat berdasarkan modus operandi dan cara mereka melakukan kejahtannya. Kali ini Cross menemukan lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Dimulai dengan terjadinya pembunuhan atas seorang wanita yang bernama Fan Yau (diperankan oleh Stephanie Jacobsen), yang kemudian berdasarkan analisis pada korban tersebut Cross dapat memprediksi korban selanjutnya yaitu Erich Mielke, yang akhirnya Cross beserta timnya berhasil menggagalkan pembunuhan yang telah direncanakan dengan baik tersebut.

Keberhasilan Cross ini ternyata menimbulkan dendam tersendiri pada diri sang pembunuh bayaran yang bernama Picasso (diperankan oleh Matthew Fox) dan membawa dendam ini ke ranah pribadi. Kini Cross dan timnya menjadi salah satu spot bagi Picasso. Dendam ini ternyata berakibat kematian bagi istri Cross yang kemudian menjadikan pertarungan ini sebagai sebuah pertarungan pribadi antara Cross dan Picasso.

Cross dengan segala cara berupaya menemukan dan menyeret Picasso ke ranah hukum, yang ternyata kemudian Picasso bukanlah ujung dari semuanya, karena ada konspirasi dibalik itu semua.

Review :

Film ini berbeda dengan serial Alex Cross sebelumnya yaitu: “Kiss the Girls” dan “Along Came A Spider”, dimana kedua film sebelumnya ini diperankan oleh Morgan Freeman. Pada film Cross yang diperankan oleh Freeman, konten thriller nya cukup tinggi, dimana Cross pada film – film tersebut lebih banyak bermain di pikiran dan analisis. Sebaliknya pada film Alex Cross ini, konten action yang dimainkan oleh Cross cukup tinggi, yang berakibat porsi thrillernya pun menjadi berkurang. Tidak ada yang salah dengan hal ini, hanya saja untuk para pecinta Cross dengan versi Morgaan jangan terlalu terkejut dengan konsep ini.

Tyler bermain dengan baik dan berhasil membangun figure seorang suami, bapak yang sebenarnya hanyalah orang biasa saja, tetapi akhirnya harus berhadapan dengan seorang psikopat yang keji. Matthew Fox juga berhasil memerankan perannya dengan sangat baik sebagai seorang psikopat anti social yang keji dan berdarah dingin. Kalaupun ada yagn perlu mendapatkan sedikit kritik sebagai aktor di film ini adalah Jean Reno, yang sepertinya kurang tepat untuk berperan sebagai seorang konglomerat yang misterius.

Film ini juga mempunyai nilai tambahan, karena ada bagian film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Bali, beserta dengan seluruh fiurannya yang merupakan orang – orang lokal dari Bali.

Cerita: B

Pemain: B+

Sinematografi: B

Special Effect:

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: