DREDD: And Anderson (?)

Rilis Internasional: 7 September 2012

Pemain : Karl Urban, Olivia Thirlby, Wood Harris, Lena Headey

Sutradara: Pete Travis

Produser: Alex Garland, Andrew Mac Donald, Allon Reich

Studio:  DNA Films, IM Global, Reliance Entertainment

Distribusi: Entertainment Film Distributors, Lionsgate

Budget: USD 45  juta

Genre : Action Sci Fi

MPAA Rating:

Durasi: 95 menit

Sinopsis:

Tidak jauh berbeda dengan film sebelumnya Judge Dredd, kini Dredd (diperankan Karl Urban) mempunyai tugas berat yaitu menegakkan hukum dan mengendalikan tingkat kejahatan di Mega-City One. Bersama dengan seorang kadet wanita yang beru bertugas bernama Judge Anderson (diperankan oleh Olivia Thirlby) mereka berdua harus menghadapi mafia yang dipimpin oleh Ma-Ma (yang diperankan oleh Lena Headey) yang tidak saja kejam, tetapi juga bertanggung jawab atas peredaran narkotika jenis baru yang sangat berbahaya.

Dredd dan Anderson terjebak didalam sebuah gedung tinggi yang sepenuhnya dikuasai dan dipimpin oleh Ma-Ma, satu satunya jalan adalah terus mengejar Ma-Ma karena tidak ada jalan keluar dari gedung tersebut, selain dengan membasmi habis para penjahat didalamnya. Sementara itu tanpa diduga Dred dan Anderson juga harus menghadapi para Judge yang berhasil di suap oleh Ma-Ma.

Review :

Film ini sepenuhnya mengingatkan kepada film The Raid, dimana penegak hukum harus terjebak didalam sebuah gedung yang penuh dengan penjahat, dan mereka menjadi bahan empuk dari penjahat tersebut yang terus mengejar sampai keseluruh sisi bangunan. Tidak hanya cerita bahkan beberapa pengambilan gambar di film ini akan mengingatkan kita kepada film The Raid. Cerita film ini hanyalh berkisar pada upaya Dredd dan Anderson untuk tetap bertahan hidup di gedung tersebut, dan satu satunya jalan keluar adalah dengan memburu Ma-Ma.

Karl Urban tidak perlu berpayah payah berperan disini, karena sepanjang film, wajah tidak pernah terlihat karena tertutup helm, hanya rahanag (yang mirip Stallone) saja yang terlihat, mungkin ini upaya agar profil Dredd tidak mengalami perubahan yang berarti dari film sebelumnya yang diperankan oleh Stallone.

Cerita: C+

Pemain: C

Sinematografi: C+

Special Effect: C+

Keseluruhan: C+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: