LOOPER: Saling Kejar Diri Sendiri

Rilis Internasional: 28 September 2012

Pemain : Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt, Emilly Blunt

Sutradara: Rian Johnson

Produser: Ram Bergman, James D. Stern

Studio: Film District, Endgame Entertainment, DMG Entertainment

Distribusi: TriStar Pictures, Alliance Films

Budget: USD 30 juta

Genre : Action Sci Fi

MPAA Rating:

Durasi: 118  menit

Sinopsis:

Kisah fiksi mengenai perjalanan seseorang yang mampu menempuh ruang dan waktu sudah cukup sering diangkat ke layar lebar. Kisah Looper ini pun mengangkat betapa rumitnya peristiwa demi peristiwa yang terjadi, apabila seseorang mampu melakukan perjalanan ini. Adalah Joe Simmons (diperankan oleh Gordon-Levitt) yang hidup pada tahun 2044 mempunyai pekerjaan yang cukup “aneh” yaitu melakukan pembunuhan / bertindak sebagai pembunuh bayaran, tapi sang korban dengan mudahnya di transfer dari masa lalu ke masa kehidupan Simmons. Sehingga dengan perjanjian waktu tertentu, Simmons cukup berjaga di suatu tempat yang telah disepakati bersama dengan sang pemberi tugas dan tiba tiba muncullah korban tersebut di transfer dari masa depan, dan boom Simmons dengan mudah membunuh korbannya dengan senjata yang telah disiapkan.

Pekerjaan demi pekerjaan telah diselesaikan dengan baik oleh Simmons, sampai suatu saat ternyata yang dikirim dari masa depan, tidak lain dan tidak bukan adalah dirinya sendiri yaa Joe Simmons sendiri (yang diperankan oleh Bruce Willis), pergolakan pun terjadi, sang Simmons senior pun berhasil menyelamatkan diri, dan akhirnya kolaborasi mereka berdua berupaya mengungkapkan dalang dari semua peristiwa ini. Yang pada akhirnya mereka dihadapkan pada pilihan yang sangat sulit antar kehidupan dengan masa depan yang lebih baik.

Review :

Secara keseluruhan film ini mempunyai cerita yang tidak sederhana, khususnya pada ending film, Butuh sedikit pemikiran untuk menyimpulkan apa yang sesungguhnya terjadi. Banyak “bolong bolong” yang akhirnya menyisakan pertanyaan setelah film ini selesai.

Tidak ada yang istimwa dari permainan aktor senior Bruce Willis yang seharusnya dapat bermain dengan lebih baik, atau mungkin perannya yang terlalu sederhana untuk film ini.

Cerita: C –

Pemain: C –

Sinematografi:

Special Effect:

Keseluruhan: C –

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: