SKYFALL: Pengkhianatan Kembali

Rilis Internasional: 26 Oktober 2012

Pemain : Daniel Craig, Javier Bardem, Judi Dench, Ralph Fiennes

Sutradara: Sam Mendes

Produser: Michael G. Wilson, Barbara Broccoli

Studio: Eon Productions, Danjaq LLC

Distribusi: MGM, Columbia Pictures

Budget: USD 150 juta

Genre : action

MPAA Rating: dewasa

Durasi: 143 menit

Sinopsis:

Bond (diperankan oleh Daniel Craig) kini harus mengejar hard disc dari sebuah laptop yang memuat agen – agen rahasia Inggris yang saat ini sedang melakukan penyamaran di beberapa organisasi kejahatan di seluruh dunia. Bencanalah yang terjadi apabila file file tersebut jatuh ke tangan yang salah, dan itulah yang terjadi …………….

Setelah serangan demi serangan baik yagn berupa serangan fisik maupun terror ditayangkan ke “M” dan juga MI6, yang berakhir evakuasi total dinas intelejen Inggris ini ketempat lain, karena markasnya ternyata berhasil di bom oleh teroris yang tidak lain adalah agen rahasia Inggris sendiri yang membelot.

Adalah Raoul Silva (yang diperankan oleh Javier Bardem) yang merupakan mantan agen MI6 yang mempunyai sebuah dendam tersendiri khususnya kepada “M”. Tidak mudah bagi Bond untuk menangkap Silva, walaupun pernah tertangkap, dengan licinnya Silva bisa kembali meloloskan diri. Dan film ini adalah mengenai pengejaran terhadap Silva…

Review :

Film ini cukup ramai untuk dibicarakan karena tidak sedikit yang kecewa terhadap film ini. Sky Fall adalah film serial James Bond yang ke -23, film ini telah berhasil membangun sebuah bayangan yang akhirnya menghasilkan suatu ekspektasi, tidak saja terhadap “kemegahan” film nya, tetapi juga karakter dan hal – hal lainnya.

Sky Fall banyak menyimpang dari pattern yang selama ini telah dibangun dalam beberapa episode sebelumnya, tidaklah sesuatu yang salah, tetapi kadang hal ini apabila tidak digarap dengan baik, akan menimbulkan kekecewaan, karena banyak orang yang sudah mempunyai ekspektasi bahkan sebelum film tersebut dimulai.

Rasanya Sky Fall ini telah kehilangan ruh dari film James Bond, sehingga akhirnya berkesan menjadi sebuah film action yang “mungkin” kalau namanya bukan James Bond menjadi sebuah film yang di apresiasi dengan lebih baik.

Durasi yang hampir mencapai 150 menit juga mungkin menjadi salah satu faktor yang membuat film ini terkesan “kurang” greget dan cenderung flat di tengah, padahal di pembukaan para penonton dimajakan dengan adegan yang memang memukau.

Ada beberapa hal menarik di film ini yang menjawab mengapa “M” akhrinya dijabat oleh seorang pria dan bagaimana proses munculnya Money Penny

Cerita: B

Pemain: C

Sinematografi:

Special Effect: C

Keseluruhan: C

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: , ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: