OLYMPUS HAS FALLEN: Ketakutan Amerika Terhadap Korea Utara?

olympus-has-fallen-movie-poster-2

Rilis Internasional: 22 Maret 2013

Pemain : Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman

Sutradara: Antoine Fuqua

Produser: Gerard Butler, Alan Siegel, Mark Gill

Studio: Millenium Films

Distribusi: FilmDistrict

Budget: USD 70 juta

Genre : action

MPAA Rating:

Durasi: 120  menit

Sinopsis:

Mike Banning (diperankan oleh Gerard Butler) adalah seorang mantan US Ranger yang kemudian bergabung di Secret Service sebagai pengawal presiden Amerika Serikat. Dalam suatu peristiwa Banning menghadapi suatu situasi dimana dia tidak berhasil menyelamatkan First Lady yang kemudian harus tewas dalam sebuah kecelakaan.

Peristiwa ini membawa perubahan bagi Banning, duka yang dialami presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher (diperankan oleh Aaron Eckhart) membawa kepada sebuah keputusan untuk menugaskan Banning ke belakang meja dan bekerja untuk Kementrian Keuangan. Sebuah posisi yang tidak diingkinkan oleh Banning karena harus bekerja dibelakang meja melaksanakan pekerjaan administratif.

Tanpa diduga, sekelompok pasukan terlatih melakukan penyerbuan ke Gedung Putih dan akhirnya berhasil menyandera presiden dan staff gedung putih lainnya. Banning yang bekerja tidak jauh dari lokasi gedung putih akhirnya terlibat dalam konflik ini dan berhasil masuk ke gedung putih untuk menyelamatkan presiden dan Amerika Serikat. Sehubungan dengan status presiden dan wakil presiden yang sedang menjadi sandera, maka kepemimpinan akhirnya dipegang oleh Allan Trumbull (diperankan oleh Morgan Freeman) yang jabatan sebelumnya adalah sebagai juru bicara gedung putih. Trumbull menghadapi situasi yang tidak mudah, karena disatu sisi adanya tunutuan dari para penyadera dan keberadaan presiden yang terancam bahaya, dan dilain sisi adalah kepentingan yang sifatnya internasional dan menyangkut kebijakan Amerika Serikat. Satu satunya harapan yang dimiliki adalah keberhasilan Banning untuk melumpuhkan para teroris tersebut dari dalam gedung, karena upaya penyerbuan dari luar dengan mudah dapat dipatahkan dan sangat mudah diprediksi oleh para teroris.

Review :

Sebuah film laga yang perlu mendapatkan acungan jempol, alur cerita yang menarik dan tempo yang terjaga membuat film ini menjadi sebuah film yang diatas rata – rata.

Tema tentang penyerbuan ke Gedung Putih ini diangkat menjadi tema 2 film layar lebar yang akan beredar pada tahun 2013 ini, yang pertama adalah “Olympus Has Fallen” dan yang kedua adalah “White House Down”. Sebuah beban yang berat bagi “White House Down” untuk dapat mengungguli “Olympus Has Fallen”, tapi boleh kita tunggu bagaimana hasilnya nanti.

Cerita: B

Pemain: B-

Sinematografi: B+

Special Effect:

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: