IRON MAN 3: Iron Men

ironman3-poster-watermark-jpg_162144

Rilis Internasional: 14 April 2013

Pemain : Robert Downey Jr, Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Guy Pearce, Jon Favreau, Ben Kingsley

Sutradara: Shane Black

Produser: Kevin Feige

Studio: Marvel Studios, DMG Entertainment

Distribusi: Walt Disney Studios Motion Pictures

Budget: USD 200 juta

Genre : action

MPAA Rating:

Durasi: 130  menit

Sinopsis:

Dibuka dengan sebuah kilas balik yang sedikit menjelaskan perkenalan awal dari seorang Tony Starks (masih diperankan oleh Robert Downey Jr) dengan seorang ilmuwan yang terabaikan bernama Aldrich Killian (diperankan oleh Aldrich Killian), yang ternyata berbuntut dengan sebuah dendam yang terpendam dari Aldrich terhadap Tony.

Obsesi Starks dengan Iron Man nya mendorong Starks untuk terus memperbaharui sang “Iron Man”, sementara itu Amerika Serikat tengah menghadapi munculnya terror baru yang menamakan dirinya Mandarin (diperankan dengan baik oleh Ben Kingsley). Teror demi terror terus dilancarkan oleh Mandarin yang membuat pemerintah Amerika Serikat pun bergeming dan memutuskan untuk menemukan dan membasmi Mandarin dengan mengutus Kolonel James “Rhodey” Rhodes (diperankan oleh Don Cheadle) dengan mengenakan kostum yang mempunyai jenis yang sama (dengan versi yang berbeda) dari kostum Iron Man, yang kemudian diberi nama “Iron Patriot”.

Pelacakan yang dilakukan oleh Iron Patriot ternyata kurang effektif dan tidak membuahkan hasil yang menggembirakan, sementara itu Starks yang masih harus bergulat dengan masalah psikologis yang dialaminya juga mencoba untuk melacak keberadaan Mandarin, yang terus menebar terror di Amerika Serikat.

Keadaan menjadi semakin memburuk ketika Iron Patriot berhasil dikuasai oleh kelompok Mandarin, yang ternyata dikendalikan oleh Aldrich, dan kemudian berhasil dipergunakan untuk menyandera Presiden Amerika Serikat. Dan akhirnya segala upaya harus dilakukan Starks beserta Kolones James “Rhodey” Rhodes untuk menyelamatkan masa depan Amerika Serikat dengan cara mempergunakan seluruh teknologi dan produk pengembangan yang telah dilakukan Starks terhadap Iron Man.

Review :

Sebuah film sequel mempunyai beban yang sangat berat untuk dapat berhasil sukses di pasar, tidak banyak film sequel yang dapat melampaui beban ini dan tetap menjadi sebuah film yang menarik, dan Iron Man 3 ini adalah salah satunya.

Tidak hanya bercerita tentang kehebatan seorang Superhero, di film ini juga digambarkan sisi Starks sebagai manusia yang tengah menghadapi masalah psikologis dan hal – hal lain yang dihadapi sebagai manusia biasa.

Inovasi teknologi yang ditampilkan di film ini serta cerita yang memang digarap dengan cukup baik, membuat film ini menjadi sebuah tontonan yang tetap menarik walau durasi film ini cukup panjang. Ancungan jempol tersendiri untuk Ben Kingsley yang tampil cukup baik memerankan tokoh Mandarin.

Cerita: B+

Pemain: A-

Sinematografi: B+

Special Effect: B+

Keseluruhan: B+

Explore posts in the same categories: movie review

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: