MAN OF STEEL: Superman dengan Cita Rasa Modern

man-of-steel-poster-flying

Rilis Internasional: 14 juni 2013

Pemain : Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Diane Lane, Kevin Costner, Laurence Fishburne, Russell Crowe

Sutradara: Zack Snyder

Produser: Christopher Nolan, Charles Roven, Emma Thomas, Deborah Snyder

Studio: Legendary Pictures, Syncopy, DC Entertainment

Distribusi: Warner Bros Pictures

Budget: USD 225 juta

Genre : Action SUperhero

MPAA Rating:

Durasi: 143 menit

Sinopsis:

Dibuka dengan kelahiran seorang bayi yang kemudian diberinama Kal-El (Clark Kent diperankan oleh Henry Cavill) dari pasangan orang tua Jor_El (diperankan oleh Russel Crow) dan  Lara (diperankan oleh Ayelet Zurer). Kelahiran Kal_El diwaktu yang tidak tepat, karena pada saat itu planet tempat mereka bermukim yaitu Krypton, tengah mengalami kehancuran karena eksploatasi yang berlebihan. Tidak saja masalah kehancuran yang harus dihadapi, Jor_El pun harus menghadapi pemberontakan dari seorang jendral yang bernama Zod (diperankan oleh Michael Shannon) yang berlanjut pada pertarungan keduanya dan berujung kematian Jor_El ditangan Zod. Beruntung sebelum peristiwa tersebut terjadi, Jor_El masih berkesempatan untuk menyelamatkan dan mengirim Kal-El (yang kemudian bernama Clark Kent) keluar dari Krypton menuju planet bumi.

Kehidupan Kal-El yang kini bernama Clark Kent di bumi berlangsung dengan baik dibawah kasih sayang sepasang suami istri Jonathan dan Martha Kent (diperankan oleh Kevin Costner dan Diane Lane) di kota kecil bernama Smallville, dan dengan kelebihan kekuatan yang dimilikinya Kent dalam berbagai kesempatan membantu manusia dalam peristiwa-peristiwa darurat, sampai akhirnya peristiwa peristiwa yang terjadi tersebut membimbing seorang jurnalis wanita bernama Lois Lane (diperankan oleh Amy Adams) untuk menyelidiki lebih lanjut latar belakang kehidupan Kent.

Kondisi menjadi buruk ketika akhirnya jendral Zod berhasil menemukan keberadaan Kent di bumi, dan akhirnya memburu Kent unutk mendapatkan database genetika bangsa Krypton yang sengaja “dititipkan” Jor_El dikirm ke bumi bersamaan dengan Kent ketika masih bayi. Dan pertempuran pun pecah antara Kent dengan Jendral Zod beserta kelompoknya.

Review :

Superman adalah salah satu legenda komik yang memang telah dikenal diberbagai belahan dunia. Kali ini Superman tampil dengan gaya dan kostum yang berbeda.

Cerita film ini sangatlah sederhana dan mudah ditebak, sementara itu film ini juga diperburuk oleh permainan para aktor utamanya yang tidak berada satu kelas yang sama dengan nama besar Superman. Dukungan beberapa aktor papan atas seperti Russle Crow, Kevin Costner, Diane Lane serta Laurence Fishburne sangat terasa hanyalah sebagai tempelan untuk kepentingan marketing semata. Mungkin satu hal utama yang menolong film ini adalah laga yang terjadi serta effect yang mungkin adalah terbaik jika dibandingkan dengan film Superman sebelumnya, dan mungkin bisa disandingkan dengan film The Avanger…

Cerita: C+

Pemain: C

Sinematografi: B

Special Effect: B

Keseluruhan: B-

Explore posts in the same categories: movie review

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: